« Kembali
Film "Paku Kuntilanak" Menuai Protes
MUI Tuntut Film Seronok Dewi Persik Ditarik
MUI protes film horor "Paku Kuntilanak" ditayangkan.
Irina Damayanti
Rabu, 5 Agustus 2009, 11:55 WIB
Dewi Persik (Dok. Maxima Pictures)
Dewi Persik (Dok. Maxima Pictures)

VIVAnews - Pihak MUI meminta Menteri Pariwisata untuk menarik film "Paku Kuntilanak" dari peredaran.

Said Budairy, selaku ketua komisi komunikasi dan informasi MUI, melaporkan pada dewan pimpinan MUI berkenaan dengan adegan di film "Paku Kuntilanak" yang dianggapnya sangat tidak pantas dan vulgar.

Film yang dimainkan oleh Dewi Persik ini, konon banyak mempertontonkan beberapa adegan seronok. Diantaranya, adalah saat istri Aldi Taher ini tampil setengah bugil dengan pakaian dalam dan memperlihatkan bentuk payudaranya. 

Pihak MUI merasa film ini tidak layak tayang dan turut mempertanyakan pada LSF (Lembaga Sensor Film) mengapa beberapa adegan seronoknya lolos untuk disiarkan.

Menurut Amidhan, ketua MUI, para anggota LSF tidak ada yang menjadi pendidik. "Ada 5 orang yang meloloskan film itu dan tidak mempertimbangkan dari segi nilai-nilai agama," tandasnya.

Ketua MUI juga menghimbau agar LSF bisa menambahkan anggotanya dari kalangan pendidik agar film-film yang ditayangkan bisa diperketat lagi sensornya.

"Saya tidak bicara soal aktris yang berperan di film itu, siapapun dia, itu adalah hak si aktris untuk berkekspresi, kita hanya melihat dari sisi filmnya saja," ucap beliau yang dihubungi VIVAnews di ponselnya.

• VIVAlife   |   Share :  
  • bunda
    06/08/2009
       Laporkan
    LSF tolong direview, masak sih scene2 seperti itu bisa lolos begitu saja. bukan film2 dewi persik aja, tapi film2 horor lainnya juga. kok film2 horor sekarang cenderung jadi film horor campur "semi"bf. | via VIVAnews
  • alexbarkah
    05/08/2009
       Laporkan
    Mungkin kesyikan nonton jadi lupa menyensor??? kan asyiiiik. apalagi Dewi Persik?? kaya dewi-dewi dari kenyangan?? | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com