« Kembali
Fenomena Pulau Segajah, Bisa Timbul dan Tenggelam
Menjelang petang, air pasang akan melahap seluruh isi pulau.
Wuri Handayani, Ananda Putri Laras
Senin, 23 September 2013, 11:25 WIB
Pulau Segajah, Bontang.  
Pulau Segajah, Bontang.  

VIVAlife - Salah satu pulau terunik di Indonesia terletak di Bontang, Kalimantan Timur. Waktu tepat mengunjungi pulah yang diberi nama Segajah ini adalah pagi hingga siang hari.  

Jika sore tiba, para pengunjung diharuskan meninggalkan pulau tersebut, karena air laut pasang akan melahap habis seisi pulau. Pulau ini mungil, tapi juga sangat cantik. Berpasir putih, dikelilingi air laut yang jernih.

Pada perairan yang dangkal, dasar laut akan terlihat, di sana terdapat kerumunan bintang laut. Dari sekian banyak dominasi bintang laut berwarna cokelat dan kemerahan, terdapat sedikit bintang laut berwarna biru. Jika berniat snorkeling di sana, yang perlu diwaspadai adalah batu karang tajam, serta bulu babi yang menempel pada karang-karang tersebut.

Saat perut keroncongan setelah puas bermain dengan air, tenang saja. Anda bisa memungut kerang-kerang yang terlihat di permukaan pasir. Anda bisa membawanya kerang-kerang itu ke penduduk pulau lain untuk diolah menjadi sambal goreng. 

Untuk mencapai Pulau Segajah, Anda harus melalui Kabupaten Bontang Kuala, dan menyeberang dengan perahu dalam waktu tempuh 20 menit. Pastikan Anda membawa tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, karena di sana tak ada tempat berteduh atau satupun pohon.  

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com