« Kembali
Yovie Widianto Gaet Personel The Corrs dan Rick Price
Mereka akan berduet di konser 30 tahun Yovie Widianto berkarya.
Mona Indriyani, Rizky Sekar Afrisia
Minggu, 22 September 2013, 17:19 WIB
Yovie Widianto (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
Yovie Widianto (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAlife -Siapa tak kenal Yovie Widianto. Musisi ini telah 30 tahun berkelana di dunia musik Indonesia. Memperingati perjalanan kariernya, Yovie bakal menggelar konser bertajuk 'Irreplaceable' atau 'Takkan Terganti'.

Konser itu digelar di JCC Senayan, 24 September 2013 mendatang. Ia menggandeng beberapa nama kondang untuk berkolaborasi di konser itu. Di antaranya, artis internasional Rick Price dan salah satu personel The Corrs, Sharon Corr.

Dalam konferensi pers di Kuningan City, Minggu, 22 September 2013 Yovie menjelaskan alasan pemilihan dua nama kondang itu.

"Sharon ada keunikan, dia pemain biola dengan presisi permainan yang sangat bagus. Sangat punya ciri khas," ungkapnya memuji.

Sedangkan Rick dipilih karena sangat piawai memainkan not musik. Hanya dari intro, penikmat musik sudah bisa mengenali lagunya. "Tidak mudah membuat intro yang memorable," ujarnya menambahkan.

Keduanya akan membawakan lagu-lagu Yovie, dan sebaliknya. Dalam konferensi pers itu, Sharon mengakui dirinya sudah mendengarkan lagu-lagu Yovie. Ia merasa punya beberapa kesamaan. Salah satunya, ia dan Yovie bukan hanya bermain musik, tetapi juga mencipta lagu. Sementara dengan Rick, Yovie sudah pernah berkolaborasi sebelumnya. Chemistry yang kuat, itulah yang membuat Rick mau kembali konser bersama Yovie.

Yang menarik, Sharon tak hanya memainkan alat musik andalannya, biola dalam konser ini. Ia juga akan bernyanyi.

Selain Rick dan Sharon, Yovie juga menggaet penyanyi muda asal Belanda, Angela Nazar. Sederet penyanyi dalam negeri pun turut memeriahkan konser berdurasi sekitar dua jam itu. Di antaranya, Andien, Marcell, Rio Febrian, Raisa, RAN, 5 Romeo, serta Alexa.

"Andien akan duet dengan Sharon menyanyikan lagu saya yang belum rilis. Nanti juga ada kolaborasi Kahitna dan Rick Price," tutur Yovie.

Yang jelas, masing-masing artis tidak menyanyikan lagu yang biasa mereka bawakan. Itulah yang membuat Andien tak berhenti berlatih belakangan ini. Akan ada aransemen yang benar-benar berbeda.

"Ini konser yang paling bertanggung jawab secara musikalitas," komentar pelantun Gemintang itu. Yovie sendiri bakal membawakan 30 lagu. Semuanya dinyanyikan secara interaktif, tak sekadar linier kepada penonton.

Konsepnya tak jauh berbeda dengan konser tunggal Yovie di tahun 2006. Kebetulan bulan pelaksanaannya sama, September. Ia berharap, konser ini bisa memberi warna dan semangat bagi para musisi.

Yovie mengaku tak menargetkan apa-apa. Ia hanya ingin karyanya diapresiasi. Irreplaceable sekaligus menjadi persembahannya untuk penggemar setia yang telah mendukungnya selama 30 tahun berkarier. "Saya berterima kasih untuk pecinta karya saya," tutupnya.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com