VIVALIFE

Ariel si Penyekap 3 Wanita Tewas Gantung Diri Dalam Sel

Pria 53 tahun menyekap selama satu dekade. Ia ditahan seumur hidup.
Rabu, 4 September 2013
Oleh : Aries Setiawan, Santi Dewi
Ariel Castro, pelaku penculikan tiiga wanita di Cleveland
VIVAnews - Pelaku penculikan tiga wanita di kota Cleveland, Ariel Castro, dilaporkan tewas gantung diri di selnya di Lembaga Pemasyarakatan di Orient, Ohio, Selasa malam, waktu setempat. Informasi ini disampaikan oleh juru bicara Lapas, JoEllen Smith .

Laman Global News, Rabu 4 September 2013 melansir, petugas menemukan Castro gantung diri pada pukul 21.20 waktu setempat. Dia sempat diberikan bantuan pernafasan namun tidak merespon.

Petugas lapas lalu melarikan Castro ke Ohio State University Wexner Medical Center. Namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal pada pukul 22.50.

Pria berusia 53 tahun itu divonis pengadilan penjara seumur hidup dan 1.000 tahun di balik bui akibat perbuataannya yang telah menculik tiga wanita selama satu dekade. Dia didakwa dengan 937 tuduhan hukum.

Castro terbukti memperkosa ketiga korban selama disekap di rumahnya. Salah satu korban bernama Amanda Berry bahkan mengandung dan melahirkan seorang anak perempuan.

Kasus ini terungkap ketika 6 Mei kemarin, Berry berhasil kabur dari rumah Castro yang beralamat di Jalan Seymour Avenue. Kedua korban lainnya diketahui bernama Michelle Knight dan Gina DeJesus.

Ketiganya diculik oleh Castro di waktu berbeda antara tahun 2002 hingga 2004, saat masih berusia 14, 20, dan 16 tahun.  (umi)
TERKAIT
TERPOPULER