« Kembali
Obat Anti Depresan Untuk Desain, Butik Ini Dikecam
Dikagumi oleh seleb, tapi dikecam oleh masyarakat umum.
Mona Indriyani, Marlina Irdayanti
Jum'at, 30 Agustus 2013, 07:54 WIB
Kaos dengan nama obat-obatan (Daily Mail.)
Kaos dengan nama obat-obatan (Daily Mail.)

VIVAlife -Salah satu butik paling poluler di Los Angeles,  Kitson LA sedang menuai kontroversi karena busana terbarunya yang bertuliskan nama obat-obatan anti depresan seperti Adderall, Vicodin, dan Xanac.

Busana tersebut mendesain nama obat-obatan ini dalam bentuk kata-kata parodi dan seni. Namun banyak orang yang menganggap hal tersebut tidak pantas dilakukan.

Desain bernama 'Designer Drugs Collection' ini dirilis pekan lalu. Koleksi tersebut dirancang oleh Brian Lichtenberg, seniman dibalik parodi bertuliskan 'Homies' yang berasal dari brand Hermes. Rangkaian busana karya Brian ini menjadi favorit para seleb seperti, Cara Delevigne, Rihanna dan Taylor Swift.

Di produknya tersebut, Brian juga mencantumkan tulisan yang menerangkan bahwa desain tersebut hanyalah sebuah parodi. "Ini hanyalah komentar pada apa yang terjadi di masyarakat. Obat-obatan ini tidak ilegal, dokter memberikannya untuk alasan yang jelas. Kaos ini bukan dibuat untuk mendorong pemakaian obat terlarang. Tapi saat mereka membuka pintu perbincangan, seperti yang mereka lakukan sekarang artinya misi berhasil," tulisnya.

Namun seorang ibu yang anaknya menjadi korban obat-obatan tersebut, berkomentar pedas pada facebook lini busana tersebut. "Anda jelas tidak punya anak yang meninggal karena obat-obatan jenis ini, seperti aku dan ribuan orang tua lainnya!" Seperti dikutip Dailymail.

Komentar pedas tidak hanya  di akun facebook Kitson LA, tapi juga di akun twitter lini busana tersebut. "Hey Kitson LA, menurutmu ini lucu? Jutaan orang meninggal dan kau ingin membuat uang dari itu. Kau harusnya malu!" ujar sebuah akun.

Merespon hal tersebut, pihak Kitson LA membalas pesan twitter yang menyatakan bahwa mereka seharusnya memprotes hal tersebut pada orang yang bertanggung jawab. "Lakukan protes pada orang yang bertanggung jawab atas narkoba di Amerika. Penjual narkoba, bukan Kitson," tulisnya di twitter.

Meski banyak protes terhadap produknya, ternyata banyak juga selebriti yang memuji produk tersebut. Lindsay Lohan salah satunya. "Mungkin terlambat untuk berpesta. Tapi aku suka sekali desainmu," tulisnya di akun twitter Brian. (sj)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com