« Kembali
Film Tentang 30 Tahun Slank Bermusik Akan Segera Rilis
"Film ini buat selebrasi 30 tahun Slank."
Beno Junianto
Rabu, 28 Agustus 2013, 20:53 WIB
Slank dan Jokowi (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
Slank dan Jokowi (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAlife - Nama besar band Slank serta perjalanan karirnya yang memasuki usia 30 tahun menarik untuk diikuti, menjadi salah satu alasan rumah produksi Starvision membuat film mengenai perjuangan Slank menjadi band legendaris di Indonesia.

Menurut pemilik Starvision, Chand Parwez cerita yang diangkat berdasarkan kisah nyata para member Slank ini tak hanya bercerita soal musik, namun juga masuk ke wilayah pribadi mereka.

"D sini akan masuk ke wilayah pribadi yang bisa menjadi pengetahuan tersendri. Ini base on true story. Ini bukan produksi Starvision sendiri tapi juga sama Slank jadi terasa nyaman," ujarnya saat jumpa pers di markas Slank, Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Bimbim menambahkan, film ini memang diproduksi dalam rangka peringatan 30 tahun Slank berkarya di dunia musik Indonesia. Dan ia sangat senang karena Fajar Bustomi yang didaulat sebagai sutradara juga merupakan Slankers sejak 15 tahun lalu.

"Film ini buat selebrasi 30 tahun Slank. Kenapa Fajar karena dia harus tahu Slank. Kita enjoy sih, Rabu mulai syuting. Kita sudah sensor sebelum disensor badan sensor," ungkapnya.

Memproduksi film tentang perjalanan Slank pada periode 1997 sampai saat ini tidaklah mudah. Sang penulis skenario butuh dua tahun untuk menyempurnakan skrip bersama Fajar yang setiap hari rajin mengunjungi Potlot dua tahun terakhir.

Memilih talent untuk memerankan masing-masing anggota Slank pun tidaklah mudah. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan. Namun akhirnya terpilihlah aktor-aktor muda seperti Ricky Harun sebagai Kaka, Adipati Dolken sebagai Bim-bim, Aaron sebagai Ivan, Ajun sebagai Ridho, Dave Mahendra sebagai Abdee, dan Meriam Belina sebagai Bunda.

"Ini kebanggan buat Slank, ini impian saya dan Bim-bim. Proses yang panjang interview satu-satu antara sutradara penulis dengan saya. Ini real story yang kita lewatin sebelumnya, ini dari tahun 97 karena setengah perjalanan Slank dan drama yang menarik untuk diangkat," kata Kaka. (eh)
• VIVAlife   |   Share :  
  • pudtri
    04/09/2013
       Laporkan
    wah film aru lagi ni :D , harus di lestarikan film" film indonesia yang bermanfaat :D

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com