VIVALIFE

FOTO: Serba Unik di Jember Fashion Carnaval 2013

Kota Jember rutin gelar pagelaran busana unik dan kreatif
Senin, 26 Agustus 2013
Oleh : Maya Sofia, Marlina Irdayanti
Seorang peserta defile Betawi beraksi dalam Jember Fashion Carnaval (JFC) di Jember, Jawa Timur, Minggu (25/8/2013).

VIVAlife - Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-12 kembali digelar di Jember, Jawa Timur. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, karnaval busana yang atraktif ini menampilkan berbagai kostum yang terbagi dalam beberapa defile.

Puncak acara yang diadakan di sepanjang jalan raya Jember pada Minggu 25 Agustus 2013, berlangsung meriah. Karnaval dengan tema Artechsion: Art meet Technology and Illusion ini berlangsung di jalan raya sepanjang 3,6 kilometer dan diikuti oleh 750 peserta. Dimulai dari alun-alun kota menuju gedung olahraga di Kecamatan Kaliwates, arah barat kota Jember.

Ada sekitar sepuluh defile yang tampil di Jember Fashion Carnaval tahun ini, yaitu Tibet, Betawi, Beetle, Art Deco, Bamboo, Canvas, Spider, Tribe, Octopus dan Venice. Setiap defile menampilkan busana dengan beragam corak, warna, dan model.

Kali ini, budaya betawi yang ditampilkan berhasil menarik perhatian penonton. Busana tradisional Betawi dihadirkan sebagai defile kedua setelah Tibet dan diharapkan mampu memperkenalkan budaya Indonesia ke Internasional lewat keragaman dan keunikan busananya.

Lihat foto-fotonya di tautan ini. (eh)

TERPOPULER