« Kembali
Jurus Tepat Dapatkan Tubuh Sintal
Butuhkan lemak dan kolesterol baik.
Wuri Handayani, Marlina Irdayanti
Senin, 29 Juli 2013, 08:09 WIB
Protein dibutuhkan untuk menambah massa otot. (istockphoto)
Protein dibutuhkan untuk menambah massa otot. (istockphoto)

VIVAlife - Sebagian besar orang berpendapat bahwa kecantikan diukur dari tubuh kurus. Tetapi di sisi lain, orang-orang yang memiliki tubuh kurus justru merasa tidak nyaman dengan bentuk tubuhnya. Mereka merasa tidak segar karena tubuhnya yang kurang berisi.

Berbagai usaha untuk membuat tubuh lebih sintal kerap dilakukan. Termasuk dengan mengonsumsi makanan dalam porsi besar. Namun bukan itu kuncinya. Seperti ditulis laman Boldsky, menaikan timbangan badan juga ada rumusnya.

Protein

Dalam menambah berat badan, asupan protein yang cukup sangatlah penting. takaran protein yang sesuai dengan sendirinya akan menambah massa otot. Bukan tumpukan lemak. Asupan protein ini bisa didapatkan dari berbagai jenis ikan seperti salmon dan tuna, atau juga susu krim dan selai kacang.

Kolesterol baik

Tubuh membutuhkan kolesterol baik untuk menambah berat badan. Pilihan makanannya: ikan bakar, almond dan telur mentah. Telur mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, termasuk asam lemak Omega-3.

Karbohidrat kompleks

Karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh akan dipecah menjadi gula dan energi. Sisanya akan tersimpan menjadi lemak. Karena itu, pilihan karbohidrat kompleks sangat baik untuk mengurangi penyimpanan lemak. Ganti nasi putih dengan nasi merah, dan roti biasa dengan roti gandum. 

Lemak

Lemak bukan sesuatu yang harus dihindari. Meski sering dianggap sebagai penyebab kegemukan, lemak juga dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, makanan berlemak sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki kekurangan berat badan. Tetapi pilih lemak yang baik, seperti mentega dan keju. (eh)
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com