VIVALIFE

Sensasi Hotel Mengapung di Atas Laut

Hotel bintang lima ini akan dibuka pada akhir tahun 2013.
Sabtu, 27 Juli 2013
Oleh : Maya Sofia
Sunborn Yacht Hotel akan ditambatkan di Ocean Village Marina secara permanen.
VIVAlife - Bosan menginap di hotel dengan pemandangan biasa-biasa saja? Anda mungkin tertarik menyambangi hotel mewah yang satu ini. Berlokasi di Ocean Village Marina, Gibraltar, hotel bintang lima bernama Sunborn Yacht Hotel tersebut benar-benar mengapung di atas laut.

Tapi jangan membayangkan bentuk Sunborn Yacht Hotel seperti hotel pada umumnya. Sebab, Sunborn Yacht Hotel merupakan hotel berbentuk kapal yacht. Kapal sepanjang 142 meter ini memang sengaja ditambatkan permanen di Ocean Village Marina, Spanyol.

Sunborn Yacht Hotel

Seperti dilansir laman Daily Mail, ide membuat Sunborn Yacht Hotel dilatar belakangi minimnya lahan untuk membangun hotel di Pulau Gibraltar. Padahal permintaan akan hotel mewah di pulau tersebut cukup tinggi.

Sunborn Yacht Hotel ditambatkan secara permanen di Gibraltar dan akan dipasang enam lengan hidrolik yang kuat dengan berat masing-masing delapan ton. Para tamu bisa memasuki hotel dengan melewati kaca jembatan tertutup.

Sunborn Yacht Hotel

CEO Sunborn Gibraltar, Brian Stevendale mengatakan bahwa tamu tidak akan merasa seperti menginap di kapal pesiar. Mereka, ujarnya, justru akan merasa menginap di daratan.

Sunborn Yacht Hotel menawarkan sekitar 167 kamar tamu, empat ruang kamar eksekutif, dan 18 suites. Hotel yang baru akan dibuka akhir tahun ini juga dilengkapi dengan casino, spa, gym, kolam renang, ruang pertemuan, hingga area outdoor di masing-masing kamar.

TERKAIT
TERPOPULER