VIVALIFE

Masuk Islam, Bella Saphira Tak Berganti Nama

Prosesi Bella menjadi mualaf sempat dijaga ketat aparat.
Jum'at, 26 Juli 2013
Oleh : Lutfi Dwi Puji Astuti, Rizky Sekar Afrisia
Bella Saphira
VIVAlife - Kalau artis lain langsung mengubah namanya setelah berpindah agama, tidak demikian dengan Bella Saphira.

Menurut imam besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Ali Musthafa Yakub saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jumat, 26 Juli 2013, Bella bakal tetap menggunakan nama aslinya setelah hijrah ke Islam.

Musthafa beralasan, mengubah nama bukan hal yang esensial setelah seseorang berpindah agama. "Tidak ada kewajiban seperti itu dalam Islam, mengubah nama dan sebagainya," ucapnya.

Sayang, ia tak memberi keterangan lebih banyak. Sebab,  Musthafa telah diberi pesan agar prosesi pengislaman Bella tak boleh diliput media.

Prosesi pengislaman itu memang berlangsung terbuka di depan mimbar utama, namun dijaga ketat oleh sejumlah aparat berseragam tentara. Bella pun tak memberi kesempatan bagi media untuk mengambil gambar maupun wawancara. Berkaftan dan berjilbab hijau, Bella datang sekitar pukul 09.45 WIB.

Proses pengislamannya berlangsung cepat. Setelah ditanya kesediaan dan dipastikan tak ada paksaan, Bella mengucap dua kalimat syahadat dengan terbata-bata, sekitar pukul 10.10 WIB. Setelah beberapa saat terjadi kejar-kejaran dengan media, ia ke luar melalui pintu Al Malik pukul 10.30 WIB. Ditemani kerabat dan masih dijaga ketat aparat, Bella masuk ke mobil B 788 LA. (umi)
TERKAIT
TERPOPULER