« Kembali
VIDEO: Lezatnya Soto Grandong, Menu Berbuka Khas Kediri
Dihidangkan dengan potongan daging ayam utuh.
Maya Sofia, Marlina Irdayanti
Jum'at, 12 Juli 2013, 18:04 WIB
Soto Grandong khas Kediri. (Screencapture ANTV)
Soto Grandong khas Kediri. (Screencapture ANTV)

VIVAlife - Siapa yang tidak suka soto ayam? Kuah sotonya yang segar, selalu berhasil menggugah selera. Belum lagi, suwiran ayam, bihunnya dan disajikan bersama minuman segar. Membayangkannya saja, sudah membuat siapapun merasa lapar.

Nah, bagi Anda pecinta soto ayam, Anda harus coba kuliner khas Kediri, Jawa Timur yang satu ini. Namanya soto grandong. Soto ini sebenarnya hampir sama dengan soto-soto pada umumnya.

Lihat videonya di sini.

Namun soto grandong dihidangkan dengan daging ayam berupa potongan-potongan utuh. Seperti potongan paha, sayap, kepala, dan kaki.

Bedanya lagi, jika kelezatan soto-soto lainnya berada pada kuahnya yang segar, kelezatan soto grandong akan lebih terasa saat Anda menggigit daging ayam yang menempel di tulang-tulangnya. Untuk bumbunya, terdiri dari kemiri, lengkuas, daun sereh, dan kunyit.

Cara memasaknya juga tidak jauh berbeda dengan soto lainnya. Setelah dihaluskan, racikan bumbu direbus bersama-sama potongan ayam, bagian sayap, kepala dan kaki. Sebagai pelengkap, soto grandong ditambahkan bihun, daun bawang goreng dan koya yang terbuat dari parutan kelapa. (umi)


• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com