« Kembali
Makanan Terlarang Bagi Pengidap Hipertensi
Penderita hipertensi tak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan.
Finalia Kodrati
Senin, 24 Juni 2013, 08:17 WIB
Garam (Athleanx)
Garam (Athleanx)

VIVAlife - Jika Anda didiagnosis menderita hipertensi, tentu saja Anda tak bisa berdiam diri. Harus segera melakukan perubahan dalam gaya hidup. Terutama soal makanan yang dikonsumsi. 

Anda harus lebih berhati-hati saat memilih makanan. Berikut makanan yang harus dihindari bagi penderita hipertensi seperti dikutip dari Times of India:

1. Garam

Umumnya kita mengkonsumsi banyak garam dalam makanan yang kita santap sehari-hari. Konsumsi kelebihan garam pada makanan meningkatkan kemungkinan kerusakan pada jantung dan hipertensi. 

2. Buah-buahan dan sayur kalengan

Untuk menghindari kenaikan tekanan darah, cobalah membatasi makanan kaleng.

3. Makanan olahan

Karena perubahan gaya hidup, secara tak sadar kita sangat tergantung pada makanan olahan atau siap saji. Penting untuk menghindari makanan olahan karena makanan ini mengandung garam yang tinggi, pengawet, dan juga lemak.

4. Gula

Gula dan makanan manis lainnya seperti permen, kue kering, harus dihindari karena makanan itu mengarah ke obesitas. Banyak penelitian membuktikan, orang gemuk lebih rentan untuk terserang hipertensi.

5. Lemak

Kelebihan mengkonsumsi lemak menyebabkan obesitas, yang nantinya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Konsumsi lemak jenuh dan trans harus dihindari.

6. Alkohol

Alkohol dapat merusak dinding arteri sehingga menimbulkan pengerasan dan penyempitan pembuluh darah, yang disebut arteriosklerosis. Hal ini menyebabkan darah mengalir dalam pembuluh darah dengan banyak tekanan tinggi, sehingga menyebabkan hipertensi.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com