« Kembali
5 Cara Alami Supaya jadi Jangkung
Rajin makan telur dan berolahraga lompat tali bisa jadi solusinya.
Lutfi Dwi Puji Astuti, Stella Maris
Minggu, 23 Juni 2013, 10:21 WIB
Lompat tali bisa jadi olahraga yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan tinggi badan (dok. Corbis)
Lompat tali bisa jadi olahraga yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan tinggi badan (dok. Corbis)

VIVAlife - Memiliki tubuh pendek seringkali membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Upaya meninggikan badan dengan cara instan, mengkonsumsi obat-obatan akhirnya sering ditempuh. Namun tetap saja, tak membuahkan hasil.

Sebagian orang dapat tumbuh tinggi karena faktor genetik. Adapula yang menyadari bahwa tinggi badan dapat meningkat di usia pertumbuhan, di usia 18 tahun atau sebelum mencapai usia 21 tahun. Caranya tidak sulit, yakni hanya rajin melakukan olahraga lompat tali dan mengkonsumsi susu serta makanan bergizi lainnya. Jika Anda termasuk orang yang mendambakan tubuh tinggi, berikut tipsnya seperti ditulis laman Boldsky.

1. Lompat tali

Ini merupakan salah satu bentuk latihan atau olahraga yang paling mudah dilakukan untuk meningkatkan tinggi badan Anda. Selain dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan otot-otot bagian bawah untuk tumbuh, lompat tali atau skipping juga dapat memancing hormon pertumbuhan.

2. Susu

Minuman yang digemari banyak orang ini nyatanya memang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari kalsium untuk pertumbuhan tulang yang kuat, vitamin D yang membantu penyerapan kalsium untuk tulang, hingga protein yang dibutuhkan tubuh, terutama bagi anak yang suka berolahraga di usia dini. Dan yang pasti, susu sangat berguna untuk pertumbuhan otot.

3. Telur

Telur diketahui mengandung tiga nutrisi penting bagi pertumbuhan tinggi badan Anda, seperti kalsium, protein, dan vitamin D. Mengkonsumsi telur setengah matang dengan susu dapat membantu Anda untuk tumbuh lebih tinggi.

4. Protein

Protein bukan hanya diperoleh dari susu dan telur saja. Nutrisi ini dapat diperoleh juga dari daging dan ikan yang membantu pertumbuhan otot Anda. Bukan hanya itu, protein hewani ini juga membantu memperbaiki sel tubuh rusak dalam tubuh.

5. Posisi vertikal

Berdirilah dengan tegak, angkat kedua tangan di atas kepala. Ini merupakan salah satu cara meninggikan badan secara alami yang sebenarnya mudah dilakukan. Kalau aktivitas ini dilakukan rutin, seluruh otot dalam tubuh akan meregang dan membantu pertumbuhan Anda untuk menjadi lebih tinggi. (kd)

 

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com