VIVALIFE

Sperma Ternyata Kaya Nutrisi yang Bikin Awet Muda

Ada kandungan gula seperti pada buah dan madu.
Minggu, 23 Juni 2013
Oleh : Mutia Nugraheni, Stella Maris
Sperma mengandung fruktosa
VIVAlife - Saat ejakulasi, pria akan mengeluarkan sperma untuk proses reproduksi, yaitu membuahi sel telur. Bukan hanya berfungsi untuk reproduksi, sebuah penelitian menemukan sperma juga kaya akan nutrisi.

Benjamin Wegener, peneliti dari Monash University School of Biological Science, mengatakan bahwa sperma mengandung fruktosa. Sejenis gula yang sangat manis sama seperti kandungan gula dalam buah serta madu.

Termasuk, air dan kaya akan asam askorbat atau vitamin C yang dapat menjaga kulit agar tampak awet muda dan menjaga keseimbangan produksi kolagen.

Dilansir Times of India, ada pula kandungan asam sitrat, kalsium, protein, dan seng. Sebuah buku berjudul Semenology pernah mengungkap kalau sperma dapat dimanfaatkan untuk membuat cocktail.

Selain itu ada pula buku berjudul Natural Harvest yang ditulis oleh Healter Locklear, yang mengungkapkan kalau sperma memiliki manfaat anti penuaan. Tak heran, beberapa perusahaan kosmetik secara diam-diam meneliti sperma untuk melihat kemungkinan diolah menjadi produk perawatan kecantikan. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER