« Kembali
Anak Ketiga Shah Rukh Khan Lahir dari Ibu Pengganti
Shah Rukh Khan siap menjadi ayah untuk ketiga kalinya.
Mona Indriyani
Rabu, 19 Juni 2013, 06:17 WIB
Shah Rukh Khan (Reuters)
Shah Rukh Khan (Reuters)

VIVAlife -Bintang Bollywood Shah Rukh Khan siap menjadi ayah untuk ketiga kalinya. Uniknya, istri dari pemain 'Kuch-kuch Kothai' ini akan menggunakan ibu pengganti, untuk mendapatkan anak ketiganya.

Sebelumnya, Khan telah memiliki dua orang anak Aryan (15) dan Suhana (13). Menurut perkiraan, bayi ketiga yang akan lahir pada awal Juli itu berjenis kelamin laki-laki.

Metode ini ternyata juga dipakai oleh artis Bollywood lainnya untuk mendapatkan keturunan. Salah satunya adalah pasangan Aamir Khan dan istrinya Kiran Rao. Pasangan ini mendapatkan keturunan melalui cara IVF.

Dokter yang digunakan Khan dalam metode IVF adalah sama dengan dokter yang dipakai Aamir, Dr Aniruddha Malpani , spesialis IVF ternama, di India. Untuk lebih jelas dan mengenal metode ini berikut hasil wawancara tim Healt.india.com, dengan Dr Malpani:

Apa yang dimaksud dengan surrogacy atau ibu pengganti?

Kata ibu pengganti ditujukan pada wanita yang bersedia meminjamkan rahimnya pada orang lain, untuk mendapatkan keturunan. Di Barat, metode ini lebih populer dibandingkan sistem adopsi. Karena bayi yang didapat masih berasal dari sperma ayah atau sel telur sang ibu.

Apa saja jenis surrogacy?

1. Ibu pengganti menyediakan sel telur
Dalam kasus ini, ibu pengganti akan diinseminasi buatan dengan sperma calon ayah. Calon ibu tidak akan memiliki hubungan genetik dengan anak yang akan dilahirkan nantinya.

2. Sel telur ditanamkam ke rahim ibu pengganti
Teknik ini biasanya dilakukan karena rahim ibu yang tidak kuat atau tidak ingin mengandung. Sel telur akan ditanamkan ke rahim ibu pengganti melalui metode GIFT (gamet intra tuba transfer) bersamaan dengan sperma suami. Metode inilah yang digunakan oleh Khan dan istrinya. (eh)


• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com