VIVALIFE

Kisah Hidup Uje Difilmkan, Istri Menangis

Pipik, istri Uje menangis sebelum menyetujui film tersebut.
Minggu, 9 Juni 2013
Oleh : Finalia Kodrati, Heryu Nandiasa
Pipik, istri Uje
VIVAlife - Sosok almarhum Ustaz Jeffry Al Buchory memang dicintai banyak orang. Kisah hidupnya yang menarik pun memiliki cerita tersendiri dan menyita perhatian. Oleh karena itu, rumah produksi MVP Pictures mencoba untuk mengangkat kisah hidup ustaz yang akrab disapa Uje ini ke layar lebar.

Setelah meminta izin ke pihak keluarga, MVP Pictures pun diperbolehkan untuk membuat kisah hidup Uje. Meski masih dalam suasana berkabung, ibunda Uje, Umi Tatu, memberikan izin atas niat baik tersebut.

"Mari kita lakukan niat baik. Mengatasnamakan putra saya, almarhum Uje. Semoga panutan untuk masyarakat di mana saja berada. Semoga berguna dan bermanfaat buat siapa pun," ujarnya saat dijumpai dalam acara syukuran film Uje "Hijrah Cinta" di Rempoa, Kawasan Bintaro, Minggu, 9 Juni 2013.

Menurut guru spiritual Uje, Gustom, istri Uje, Pipik Dian Irawati, sempat menangis sebelum menyetujui pembuatan film tersebut.

"Sebenarnya dari sekitar satu bulanan, didatangi pihak film untuk membuat film Uje. Saya sampaikan Pipik merasa sangat berat, berat sekali, karena kehilangan suami itu sangat berat buat dia," ungkapnya.

"Sampai tadi pagi Mbak Pipik sambil menangis 'apa yang harus dilakukan'. Tanya pada hati nuranimu sendiri. Kepentingan manusia, atau kepentingan pada Allah. Akhirnya dia menjawab 'ya saya menyerah'," lanjut Gustom. (art)
TERKAIT
TERPOPULER