« Kembali
FOTO: 8 Pasar Tradisional Populer di Berbagai Negara
Suasana tawar-menawar penduduk lokal jadi daya tarik tersendiri.
Mutia Nugraheni, Tasya Paramitha
Kamis, 23 Mei 2013, 17:49 WIB
Pasar Rialto Venezia (Greecemedtravel.com )
Pasar Rialto Venezia (Greecemedtravel.com )

VIVAlife - Selama berabad-abad, pasar tradisional telah menjadi pusat perdagangan di setiap kota. Mengunjungi pasar tradisional merupakan cara terbaik untuk mengetahui kegiatan penduduk serta jenis kuliner lokal di suatu tempat.

Hiruk pikuknya, beragam buah-buahan juga sayur-sayuran lokal, daging serta jajanan pasar selalu menggoda untuk dinikmati setiap bepergian ke tempat baru. Di beberapa negara, pasar tradisional justru jadi daya tarik tersendiri. Bahkan jadi sangat populer untuk dikunjungi para wisatawan dari negara lain. Jika berkunjung ke negara berikut, jangan lupa mengunjungi
pasar tradisionalnya.

1. Pasar Chandni Chowk (Delhi)

Pasar Chandni Chowk Delhi
Pasar yang satu ini juga merupakan pasar yang paling populer di Delhi. Pasar yang terletak di daerah Chandni Chowk ini telah ada sejak berabad-abad lalu. Tak hanya bahan-bahan pangan, di tempat ini pengunjung dapat membeli peralatan kebutuhan rumah tangga, pakaian serta beragam kuliner eksotis khas India.

2. Pasar Camden Lock (London)

Pasar Camden Lock London
Salah satu tujuan wisata yang menarik saat berkunjung ke London adalah pasar Camden Lock. Pasar ini bukan hanya menjadi pusat perdagangan, namun juga sering dipakai menjadi lokasi acara-acara khusus seperti, pertunjukkan seni, komedi hingga konser musik.

Bahkan, seperti dikutip dari All Women Talk, band sekelas Mumford & Sons serta Foo Fighters pun pernah mengadakan pertunjukkan di pasar ini. Pasar memiliki bangunan-bangunan antik yang berwarna-warni serta letaknya berada di sepanjang kanal.

3. Portland Farmers Market (Portland)

Portland Farmers market
Tak hanya di London, Portland juga memiliki pasar tradisional warna-warni. Namun bukan bangunan di sekelilingnya yang berwarna-warni, melainkan isi pasarnya. Begitu banyak bahan pangan yang dijual disini. Hampir setiap jenis buah dan sayuran serta daging dan seafood tersedia di tempat ini.

4. Pasar Rialto (Venezia)

Pasar Rialto Venezia

Sebagai pasar tradisional tertua di dunia, pasar Rialto disebut-sebut sebagai pasar jalanan terbaik di dunia. Pasar yang paling atmospheric di seluruh dunia ini selalu menjadi rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi ketika bepergian ke Venezia. Terdapat jembatan Rialto yang juga menjadi daya tarik wisatawan. Selain di daratan, produk-produk pangan yang dijual di pasar ini juga banyak yang dijual di gondola-gondola. Dapat dikategorikan sebagai pasar apung.

5. Pasar malam Shilin (Taipei)

Pasar malam Shilin Taipei
Pasar ini telah lama menjadi pasar malam terbesar di Taipei yang setiap tahunnya mengalami pelebaran. Daya tarik yang paling besar adalah jajanan pasar yang menjajakan beragam kuliner khas Taiwan mulai dari roti goreng hingga bubble tea. Tak hanya kuliner, pasar malam juga menjajakan berbagai macam peralatan rumah tangga yang lengkap.

6. Pasar La Boqueria (Barcelona)

Barcelona" src="http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/05/23/206576_pasar-la-boqueria-barcelona_663_382.jpg" alt="Pasar La Boqueria Barcelona" width="663" height="382" />
Bagi para penggemar kuliner, pasar La Boqueria di Barcelona merupakan pasar tradisional paling fantastis di dunia. Bagaimana tidak? Di pasar ini, tak hanya dapat berbelanja bahan-bahan masakan, pengunjung juga dapat belajar memasak karena sebuah sekolah kuliner terletak tepat di tengah-tengah pasar.

7. Pasar St. Lawrence (Toronto)

Pasar St Lawrence Toronto
Tak hanya bahan masakan segar dan peralatan rumah tangga, pasar tradisional di Toronto ini juga terkenal akan sejarah, seni dan pameran budaya yang seringkali diadakan disini. Di hari Sabtu, ukuran pasar akan semakin melebar karena banyaknya masyarakat lokal hingga wisatawan yang berkunjung.

8. Pasar Akhir Pekan Chatuchak (Bangkok)

Pasar Chatucak Bangkok
Siapapun yang pernah berkunjung ke Thailand pasti akan jatuh cinta dengan pasar tradisional yang tersebar di seluruh negeri. Bukan karena kondisi pasarnya yang bersih dan terawat. Salah satu pasar tradisional terbesar berada di Bangkok yakni Pasar Akhir Pekan Chatuchak yang memang buka hanya setiap akir pekan saja.

Di tempat ini, pengunjung dapat membeli apapun yang mereka inginkan, dari bahan makanan, peralatan rumah tangga, hingga binatang peliharaan, dan barang-barang antik. Saking besarnya, banyak wisatawan yang tersesat di dalam pasar karena sulit menemukan jalan keluar. Bukan apa-apa, pasar ini memang terkenal selalu ramai dikunjungi. Pengunjungnya bahkan mencapai 200 ribu orang setiap akhir pekan. (adi)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com