« Kembali
Dengar Suara Tembakan, Aktor Peraih Oscar Kabur Saat Diwawancara
Lokasi syuting di pinggir pantai Cannes itu tiba-tiba menjadi heboh.
Desy Afrianti, Santi Dewi
Sabtu, 18 Mei 2013, 15:03 WIB
Christoph Waltz di Academy Awards ( REUTERS/ Mike Blake )
Christoph Waltz di Academy Awards ( REUTERS/ Mike Blake )

VIVAlife - Program berita Le Grand Journal yang sedang menampilkan wawancara langsung dengan aktor pemenang Oscar, Christoph Waltz, tiba-tiba dihentikan. Hal itu disebabkan seorang pria misterius yang berada di dekat lokasi syuting program berita itu menembakan peluru.

Dilansir laman Dailymail, Jumat 17 Mei 2013, tak pelak acara yang mengambil lokasi syuting di pinggir pantai Cannes, tiba-tiba menjadi heboh. Penonton dan pembawa acara panik dan lari berhamburan keluar meninggalkan lokasi syuting.

Sementara aktor Christoph Waltz dan rekannya, Daniel Auteuil yang turut diwawancara, langsung diungsikan oleh pengawal pribadi keluar dari set panggung dan menuju pantai Cannes.

Ditemui di Restoran Eden Roc, Jumat untuk makan malam, Waltz menceritakan peristiwa yang baru menimpanya. Menurut peraih dua piala Oscar untuk film Django Unchained dan Inglourious Basterds, saat itu dia tengah berada di studio Canal untuk sebuah wawancara.

"Saat saya mendengar suara tembakan dan saya kira itu ditembakan menggunakan pistol. Tapi untungnya di dalam pistol itu kosong dan tanpa peluru," ujar Waltz.

Masih menurut Waltz, kemudian dia mendengar pelaku berteriak bahwa dirinya memegang granat siap ledak. Pria yang juga menjadi juri di ajang Festival Film Cannes itu sempat ketakutan tapi dapat kembali bernapas lega karena granatnya pun kosong.

"Polisi saat ini sudah menahan pelaku. Saya tidak tahu siapa pelaku atau dari dia datang dan apa motif dia melakukan hal itu," kata pria yang juga pernah meraih Golden Globe Award sebagai aktor pendukung terbaik untuk film Django Unchained itu.

Dia pun meyakinkan media dan publik bahwa dirinya dalam keadaan baik kendati baru mengalami peristiwa yang mengerikan beberapa jam sebelumnya. Sementara menurut seorang saksi mata yang berada di lokasi, pria misterius itu ditahan oleh pengawal pribadi baru kemudian diborgol oleh polisi.

Polisi kemudian berteriak ke arah penonton dan meminta mereka untuk menjauh dari lokasi penangkapan, karena pelaku memegang granat. Tapi setelah benda itu berhasil disita polisi, ternyata hanya merupakan granat tiruan. Hal serupa juga diungkapkan presenter program Le Grand Journal, Michel Denisot.

"Tidak ada peluru di dalam senjata atau pun granat. Itu semua palsu," kata Denisot kepada media. (eh)
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com