VIVALIFE

Kisah Bule yang Datangi Makam Uje

Kakak Uje melihat bule itu meminta seseorang untuk membacakan Yasin.
Kamis, 2 Mei 2013
Oleh : Finalia Kodrati, Rizky Sekar Afrisia
Makam Uje dipenuhi peziarah
VIVAlife - Makam Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje masih terus didatangi para peziarah. Tak hanya kaum muslim, tapi juga non muslim. Beberapa waktu lalu, bahkan seorang bule mendatangi ustaz gaul tersebut. 

Hal itu diungkapkan kakak Uje, Aswan Faisal. Diceritakan Aswan, bule itu mendatangi makam adiknya ke TPU Karet.

"Karena dia non muslim, akhirnya menyuruh tukang dagang yang ada di sana untuk bacakan Yasin. Bule itu sendiri berdiri di belakangnya," kisah Aswan saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Aswan pun sangat takjub melihat usaha bule itu untuk mendoakan adiknya. Ia bersyukur karena hal itu berarti sebagai bukti, betapa adiknya sangat dicintai karena telah menyenangkan dan memberi penghidupan orang lain. Lantaran, yang datang ke makam Uje berasal dari berbagai kalangan.

Termasuk dua Sales Promotion Girls (SPG) rokok, yang mendatangi makam Uje sambil menangis. Banyaknya peziarah di makam Uje, menjadi kisah tersendiri bagi Aswan.

Namun, ia menyayangkan jika orang-orang yang datang justru mengambil sesuatu dari makam. Khawatirnya, akan menimbulkan kemusyrikan.

"Katanya ada yang ambil tanahnya buat dibawa pulang. Pokoknya jangan begitu deh, takutnya jadi syirik. Datang kirimi doa aja, udah," ujarnya. (eh)

Berita lainnya:
















TERKAIT
TERPOPULER