« Kembali
VIDEO: Pengalaman Pipik Hidup Bersama Uje
Uje dan Pipik sempat berjualan kue yang dikirim ke warung-warung.
Aries Setiawan
Minggu, 28 April 2013, 14:03 WIB
Pipik Dian Irawati, memeluk foto Ustaz Jeffry Al Buchori (ANTARA/Muhammad Iqbal)
Pipik Dian Irawati, memeluk foto Ustaz Jeffry Al Buchori (ANTARA/Muhammad Iqbal)

VIVAlife - Pipik Dian Irawati, istri Ustaz Jeffry Al Buchori, begitu terpukul mengetahui suaminya meninggal dunia. Laki-laki tercinta yang dinikahinya 13 tahun lalu itu pergi untuk selamanya.

Histeris, pingsan, tak terima suaminya dipanggil Allah SWT, kini perlahan mantan model gadis sampul majalah Aneka tahun 1995 itu mulai menerima. Dia mencoba untuk tegar, kehidupan sudah diatur Sang Pencipta.

Banyak kenangan manis dan getir yang dirasakan Pipik selama mendampingi Jeffry Al Buchori. Setiap momen dalam hidupnya bersama Uje adalah kenangan manis. Susah dan senang dalam ujian yang Allah berikan itu adalah sebuah momen indah yang tak pernah bisa dilupakan.

Bahkan sebelum menjadi ustaz ternama dan panutan jutaan umat, Jeffry dan Pipik sempat berjualan kue ke warung-warung.

"Itu momen yang buat saya luar biasa. Sebelum kita diangkat oleh Allah diberi kemuliaan seperti saat ini," tutur Pipik.

Saksikan wawancara eksklusif tvOne bersama Pipik Dian Irawati di tautan ini.

Memiliki nama populer Uje, Jeffry Al-Buchori dikenal sebagai ustaz 'gaul'. Gaya dakwahnya yang santai dan dikemas dengan gaya anak muda, ustaz berusia 40 tahun itu dicintai banyak kalangan.

Tapi siapa sangka, sebelum menjadi panutan banyak orang, Uje adalah seorang pecandu narkoba.

Lahir 12 April 1973 dari pasangan Ismail Modal dan Tatu Mulyana, Uje memang telah mendapat pendidikan agama yang kuat. Tapi di masa remajanya, Uje dikenal bandel.

Mengeyam pendidikan di sekolah Islam, tidak lantas membentuk Jeffry berperilaku sesuai ajaran di sekolahnya. Uje kala itu sering kabur dari pesantren dan menonton bioskop. Tak tahan dengan perilakunya, pihak pesantren sempat mengeluarkan Uje.

Kenakalan Uje semakin menjadi di kala menjadi mahasiswa broadcasting. Dia sering dugem, bergaul dengan pemakai narkoba. Bahkan Uje tidak bisa menyelesaikan kuliahnya karena kenakalannya itu.

Kehidupannya tidak jelas. Sering nongkrong di club malam. Bahkan Uje pernah menjadi dancer di salah satu club. Narkoba adalah teman terdekatnya kala itu. Ibundanya pun sempat frustasi dan meminta Jeffry tidak memanggilnya dengan sebutan 'ibu'.

Kini, ustaz gaul yang berkharisma itu sudah tiada. Dia meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di Jalan Gedung Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan malam tadi sekitar pukul o1.00 WIB. Sepeda motor gedenya, Kawasaki E650 B 3590 SGQ, menabrak sebuah pohon palem.

Uje sempat ditangani oleh pihak rumah sakit Pondok Indah. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan. Pihak keluarga menjemput Uje untuk di bawa pulang sekitar pukul 2.30 WIB.

Setelah disalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat,  jenazah Uje dimakamkan di Taman Pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, satu liang dengan almarhum ayahnya. (eh)
• VIVAlife   |   Share :  
  • hendra.e.putra2
    28/04/2013
       Laporkan
    Uje...telah sukses membentuk keluarga nya menjadi keluarga sholeh setelah terpuruk dalam kelamnya dunia, sebuah akhir yg sempurna, penuh religius dan telah membawa byk umat ke arah yg lebh rligius,, salut Coy..tenanglah di sana bersama Rabb mu..

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com