VIVALIFE

Sebelum Wafat, Uje Minta Istri Latihan Mandikan Jenazah

Namun, Pipik tak berpikir itu sebagai suatu firasat.
Minggu, 28 April 2013
Oleh : Finalia Kodrati, Heryu Nandiasa
Pipik memeluk foto almarhum Uje
VIVAlife - Sebelum kepergiannya, Ustad Jeffry Al Buchori banyak meninggalkan pertanda kepada orang-orang terdekatnya. Sang istri, Pipik Dian Irawati pun pernah diberikan pertanda oleh suami tercintanya.

Pipik yang terlihat tegar itu menceritakan, ia pernah diminta untuk latihan memandikan jenazah oleh pria yang akrab disapa Uje tersebut.

"Memang kemarin siang itu kita tiduran berdua, dia bilang, yuk Mi, latihan mandiin jenazah. Nggak mau ah. Terus dia bilang gak apa-apa, Umi biar hafal. Terus saya tanya, yang jadi modelnya siapa? Dia bilang Abi aja. Terus saya bilang, kita berdua aja jadi modelnya," tuturnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Rempoa, Bintaro, Tangerang.

Meski demikian, Pipik tak ingin menjadikan itu sebagai suatu firasat. Pesan-pesan terakhir dari Uje, di beberapa media sosial pun ia anggap sebagai cara komunikasi Uje dengan jamaahnya.

"Nggak sih, saya nggak pernah mengkait-kaitkan dengan kepergiannya. Beliau memang lagi pingin  benar-benar seperti itu komunikasinya. Mungkin orang yang menerima kali," ujarnya.

Sepanjang proses dari mulai disalatkan sampai dikebumikan, banyak orang yang mengiringi kepergian Uje. Pipik pun menyatakan rasa syukurnya kepada Yang Maha Kuasa.

"Alhamdulilah saya benar-benar nggak menyangka. Saya hanya bisa menangis dan bersyukur. Allah bener-bener memberikan saya pendamping yang luar biasa. Banyak sekali masyarakat yang pingin mengantarkan, mendoakan, itu luar biasa," kata ibu empat anak itu. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER