« Kembali
Cegah Liver, Pilih Makanan Mengandung Vitamin E
Penumpukan lemak berkurang signifikan.
Wuri Handayani
Rabu, 24 April 2013, 12:11 WIB
Sereal dari gandum, salah satu sumber vitamin E. (commons.wikimedia.org)
Sereal dari gandum, salah satu sumber vitamin E. (commons.wikimedia.org)

VIVAlife - Menjaga kesehatan dan fungsi hati dapat dilakukan dengan memperbanyak konsumsi sayuran hijau seperti bayam. Atau juga kacang-kacangan dan minyak bunga matahari. Makanan tinggi vitamin E ini dipercaya dapat mengurangi gejala hati atau liver yang disebabkan obesitas. 

Demikian temuan dari temuan dari Case Western Reserve University School of Medicine Ohio, AS seperti dilansir Daily Mail. 

Dr Danny Manor, profesor yang terlibat dalam penelitian ini mengatakan bahwa timnya melakukan pengamatan pada tikus yang berada dalam stadium lanjut steatohepatitis non-alkohol atau NASH.

Ini merupakan komplikasi umum dari obesitas yang ditandai dengan penumpukan lemak dan peradangan pada hati. Kondisi ini kerap dialami orang-orang obesitas dengan diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. 

NASH juga disebut sebagai bentuk paling parah penyebab jaringan parut atau sirosis yang dapat menyebabkan kegagalan hati dan kanker hati. 

Pada tikus yang diberikan asupan vitamin E, penumpukan lemak dan tanda kerusakan hati dapat berkurang signifikan. 

Dr Manor mengatakan:"Temuan ini memiliki dampak terhadap kesehatan masyarakat karena sebagian besar orang dewasa tidak mengkonsumsi jumlah vitamin E yang direkomendasikan oleh National Institute of Medicin yakni empat milligram per hari."

Ia juga menyebut deretan makanan tinggi vitamin E yang patut dikonsumsi adalah kedelai, jagung dan minyak zaitun. Juga gandum dalam sereal. (adi)
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com