VIVALIFE

VIDEO: Interior Mobil Ini Seperti Tas Mewah

Tak aneh, karena mobil bersayap ini diciptakan perancang busana.
Rabu, 24 April 2013
Oleh : Wuri Handayani
Mobil fashionable rancangan Jeremy Scott.
VIVAlife - Kolaborasi profesi nyatanya tak hanya bisa dilakukan dalam satu domain kerja. Perancang busana pun sah saja menorehkan karya untuk produk mobil. Versace dan Giorgio Armani misalnya. Keduanya ikut mendesain mobil keluaran Jerman, BMW.

Demikian juga dengan desainer asal Indonesia, Didit Hediprasetyo, yang tahun lalu juga didaulat untuk memberi sentuhan pada BMW Seri 7 Individual. Edisi spesial. 

Kali ini giliran Jeremy Scott. Desainer eksentrik yang biasa mendandani Kanye West, Lady Gaga, Rihanna, Katy Perry, dan Victoria Beckham ini ikut menghiasi Smart. Pabrikan mobil mini dari Mercedes Benz.

Dikutip Daily Mail, Scott menambahkan dua sayap pada sisi belakang mobil. Sayap yang terbuat dari fiberglass transparan. Fungsinya sebagai indikasi lampu rem belakang. Sementara lampu bagian depannya berbentuk mirip alis mata.

"Sayap melambangkan kebebasan. Sama dengan mobil ini yang juga bebas emisi," kata Scott. 

Tak hanya urusan badan mobil, Scott juga mendesain interior mobil tersebut. Jok dan dashboard yang terbungkus kulit dengan rapi. Sama seperti ia mengerjakan sebuah tas kulit mewah. 

Seperti dikatakan pada Fox, Scott tidak mengalami kesulitan untuk keluar dari jalur fesyen dan kemudian mendesain mobil. Ia hanya kesulitan menyembunyikan pekerjaan ini selama satu tahun. Setelah memberikan sketsa mobil ini, selama delapan bulan ia mengembangkan desain bersama tim desain Mercedes Benz di California.

Menurut Gorden Wagener, desainer mobil Smart, ide Scott ini benar-benar kreatif. "Sayap mobil akan menyala merah dan menurut saya ini sangat fashionable," paparnya. 

Sebagai penghargaan, Mercedes Benz memberikan nama untuk seri mobil Smart Forjeremy. Mobil yang dilempar ke pasar dengan harga sekitar Rp400 juta ini pun diproduksi dalam jumlah terbatas.  


TERKAIT
TERPOPULER