VIVALIFE

Nyawa Gadis 8 Tahun Ada di Mainan Ini

Mainan berisi tabung oksigen mencegah dirinya dari kerusakan otak.
Kamis, 18 April 2013
Oleh : Mona Indriyani
Jessica dan koper oksigennya
VIVAlife - Menderita cerebal palsy dan paru-paru kronis, membuat Jessica harus bergantung pada pasokan oksigen. Tujuannya adalah supaya gadis 8 tahun itu terhindar dari kerusakan otak, saat mendapat serangan sesak napas.

Melansir Daily Mail, Jessica adalah anak perempuan pertama yang memiliki suplai oksigen dalam mainannya. Di dalam koper bewarna pink tersebut, ada tabung oksigen ukuran sedang. Kemanapun ia pergi, Jessica selalu menarik koper tersebut.

Sejak kecil, Jessica menderita  cerebral palsy, hipertensi pulmonal dan penyakit paru-paru kronis. Kondisi ini membuat darah Jessica kehilangan oksigen, ia juga terancam kerusakan otak yang fatal.

"Pasokan oksigen mobile teralu besar untuknya, dan kebanyakan digunakan untuk orang dewasa bukan anak-anak," jelas Carey, ibu Jessica.

Namun, berkat acara amal yang diperuntukan untuk anak-anak dengan gangguan otak, Jessica memperoleh koper pink berisi tabung oksigen. Menurut Carey, ini terlihat seperti mainan, tapi keselamatan putrinya berada di dalamnya.

TERKAIT