« Kembali
Baca Bahasa Tubuh Si Dia Saat Kencan Pertama
Agar tak salah persepi, ketahui bahasa tubuh pasangan.
Maya Sofia, Stella Maris
Rabu, 17 April 2013, 12:09 WIB
Tanpa disadari pria atau wanita kerap mengirim pesan bawah sadar melalui gestur. (istockphoto)
Tanpa disadari pria atau wanita kerap mengirim pesan bawah sadar melalui gestur. (istockphoto)

VIVAlife - Kencan pertama jadi waktu yang tepat untuk meluncurkan pesona satu sama lain. Berbagai cara dilakukan agar hubungan terus berlanjut hingga kemudian hari. Agar tak salah persepsi, ketahui bahasa tubuh pasangan.

Tanpa disadari, pria atau wanita kerap mengirim pesan bawah sadar melalui gestur. Dengan membaca bahasa tubuh, Anda dapat mengetahui pesan apa yang sebenarnya ingin disampaikan oleh lawan jenis seperti dikutip laman Askmen.

Gestur wanita

- Kaki
Menurut pakar gestur, Larry Rodrigues, pria sebaiknya memperhatikan detail cara wanita menggunakan kakinya saat kencan. Wanita yang terbuka biasanya tidak akan menyilangkan kakinya. Ia akan duduk normal dan membuat gerakan kecil. Namun, ketika wanita dalam keadaan tak sabar atau jengkel, ia akan menggerakkan kaki atau memantulkan kaki ke lantai.

- Senyum malu-malu
Perhatikan gestur wanita secara keseluruhan untuk mengetahui apakah ia tertarik. Kalau wanita tertarik saat kencan pertama, ia akan menebar senyum dan tangan terbuka. Posisi duduk juga sedikit lebih ke depan, tak bersandar.

- Kibas rambut
Rodrigues menjelaskan bahwa wanita sering menggoda lawan jenis dengan mengibas rambut, memainkan bibir, atau membelai kulitnya. Ini merupakan cara wanita untuk menggoda dan menarik perhatian.

- Suara
Bahasa tubuh terungkap ketika wanita berbicara. Dengarkan nada suaranya. Kalau ia tertarik, ia akan "pamer" suara. Tak jarang saat sedang bercengkerama, wanita mungkin akan lebih sering tertawa.

Gestur pria


- Senyum lebar
Jika wanita hanya tersenyum malu, pria justru akan unjuk gigi. Senyum lebar artinya pria benar-benar peduli pada Anda. Posisi bahu yang relaks menunjukkan bahwa dirinya ingin segera memeluk atau memegang Anda.

- Tangan
Gerakan tangan dapat memberi petunjuk tentang pria. Membuka telapak tangan jadi tanda keterbukaan. Sementara itu, meremas atau menekan jemari adalah tanda kalau dirinya gelisah atau tanda kalau ia seorang pria yang tak jujur.

- Kontak mata
Perhatikan cara pria memandang. Saat kencan, hal yang seharusnya dilakukan adalah kontak mata. Saat berbicara, jika pria menghindari kontak mata itu artinya menunjukkan ketidakjujuran. Namun, jika pria menatap langsung dalam waktu lama, artinya mereka mencoba memanipulasi Anda.

- Badan kaku
Postur tubuh terlihat kaku bisa jadi merupakan tanda ketegangan. Hal ini dapat mencirikan kegugupan. Selain itu, rahang yang tertutup rapat berarti dirinya sedang menahan sesuatu, misalnya rasa marah. (art)
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com