« Kembali
FOTO: Intip Vila Kuno Pendiri Korea Utara di Korsel
Vila kuno tersebut dahulunya terletak di Korea Utara.
Maya Sofia
Selasa, 16 April 2013, 12:49 WIB
Tampak dalam vila pendiri Korea Utara, Kim Il Sung di pantai timur Goseong, Korea Selatan. (REUTERS/Lee Jae-Won)
Tampak dalam vila pendiri Korea Utara, Kim Il Sung di pantai timur Goseong, Korea Selatan. (REUTERS/Lee Jae-Won)

VIVAlife - Di tengah ancaman perang terbuka antara Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel), sejumlah turis tampak mengunjungi vila peninggalan pendiri Korut Kim Il-Sung. Uniknya, vila tersebut tidak berlokasi di Korut, melainkan di pantai timur Goseong, Korsel, atau berjarak sekitar 330 kilometer dari timur laut Seoul.

Vila dengan pemandangan laut dan danau tersebut dahulunya berada dalam wilayah kekuasan Korut. Namun, setelah perang Korea berakhir pada 1953, peta perbatasan digambar ulang dan vila akhirnya ditetapkan dalam wilayah Korsel.

Semasa hidup, Kim Il-Sung menghabiskan waktu di vila tersebut antara tahun 1948 dan pecahnya Perang Korea dua tahun kemudian. Kini, vila yang berjarak 11 kilometer dari perbatasan Korsel-Korut itu menarik sejumlah turis.

Para pengunjung bisa melihat beberapa benda bersejarah di dalam vila dan menikmati pemandangan pantai dari balik jendela.

Turis juga bisa melihat foto anak laki-laki Kim Il-Sung, yakni Kim Jong- Il yang diambil pada tahun 1948 lalu. Foto tersebut memperlihatkan Kim Jong-Il saat masih berusia enam tahun tengah duduk di tangga. (umi)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com