« Kembali
RT Sukowi: Terinspirasi Kesuksesan Jokowi
"Kami ingin mengapresiasi kerja Gubernur baru DKI Jakarta (Jokowi),"
Finalia Kodrati, Heryu Nandiasa
Senin, 15 April 2013, 12:51 WIB
Pendukung sinetron komedi RT Sukowi (Facebook)
Pendukung sinetron komedi RT Sukowi (Facebook)

VIVAlife - Saluran televisi ANTV kembali memanjakan penggemarnya dengan menghadirkan sinetron komedi berjudul RT Sukowi. Sinetron yang diproduksi PT Multivision Plus ini, mengangkat kisah persaingan dua orang untuk menduduki jabatan RT.

Persaingan itu melibatkan Sukowi dan Sanusi. Sokowi berhasil mengalahkan Sanusi lantaran ia termasuk sosok yang menjadi panutan warga. Banyak penonton yang menganggap sitkom ini, terinspirasi dari terpilihnya Joko Widodo atau Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Dari tampilan fisik Sukowi yang diperankan Jokodin atau M Syafarudin, sangatlah mirip dengan Jokowi. Dari cara berbicara, berpakaian, hingga lagak-lagu yang sengaja dimirip-miripkan Jokowi.

"Kami ingin mengapresiasi kerja Gubernur baru DKI Jakarta (Jokowi). Dan tayangan ini sekaligus sebagai satir dari realita tokoh-tokoh yang ada. Termasuk Pak Gubernur," kata Amri Punjabi, Produser Pelaksana RT Sukowi dalam rilis yang diterima VIVAlife

Ditambahkan Amri, program komedi situasi  RT SUKOWI bisa juga dianggap sebagai miniatur kehidupan warga urban kebanyakan. Ada yang mewakili suku, profesi, juga problem yang dihadapi warga perkotaan.

Kehidupan di kampung RT Sukowi, tak ubahnya dinamika kehidupan warga kebanyakan. Sukowi menjadi tokoh sentra  dari setiap cerita. Sukowi adalah protagonis sekaligus problem solver bagi warganya. Namun tak sekali dua, Sukowi juga membuat blunder dan kesalahan. 

Diceritakan Sukowi berhasil terpilih menjadi Ketua RT di kampungnya. Selain sebagai ketua RT, Sukowi juga pemilik kontrakan. Pak Haris (Argo Jimmy) dan Bu Neneng (Gita Esfandiary) adalah salah satu penghuni kontrakan milik Sukowi. Pasangan ini memiliki satu anak perempuan.

Ada juga pasangan Budi Prakoso (Ridwan Hendra) dan Medea Wega (Aty Fathiyah) serta pasangan suami istri lainnya, Sungut Panjaitan (Mike Lucock) dan Ratna (Sinta Della). 

Keluarga-keluarga inilah seperti mewakili keberagaman masalah, kemajemukan budaya, dan aneka masalah. Ibaratnya, gambaran kecil seperti Indonesia. Masalah curiga, cemburu, iri hingga rasa kebersamaan mewarnai tempat tinggal kampung dengan ketua RT Sukowi.  

Penasaran dengan kehebohan dan kelucuan warga di RT Sukowi? Jangan lupa saksikan tayangan RT Sukowi setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 19.30 WIB hanya di ANTV. (adi)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com