« Kembali
Ini Keunikan Taman Bawah Laut Gorontalo
Tempat tumbuh bunga karang yang tak ada di tempat lain.
Wuri Handayani
Minggu, 7 April 2013, 16:54 WIB
Taman Laut Gorontalo. (Edy Sutanto)
Taman Laut Gorontalo. (Edy Sutanto)

VIVAlife - Aktivitas menyelam menjadi tren dari wisata laut. Mungkin para pelancong sudah bosan menikmati keindahan pantai atau hanya sekadar merasakan udara segar di bawah nyiur. Mereka lebih memilih bereksplorasi menjelajah keindahan alam bawah laut. 

Indonesia sendiri merupakan destinasi menyelam dunia. Dua titik penyelaman yang paling dikenal adalah Raja Ampat di Papua, dan Bunaken di Sulawesi Utara. Tapi tidak hanya ini yang dimiliki. Sebenarnya banyak taman laut lain yang patut dijadikan tujuan wisata

Setiap daerah tentu memiliki keunikannya sendiri. Termasuk wisata laut Gorontalo. Mewakili pameran menyelam dan wisata laut di Deep and Extreme Indonesia 2013 di JCC, Senayan, hari ini, Quality Hotel Gorontalo menebar kekhasan taman bawah laut Olele. 

Salvador Dali Sponge, yaitu bunga karang yang memiliki ukiran indah di pinggirannya, menyerupai lukisan Salvador Dali. Bunga karang ini memang belum ditemukan lagi diperairan manapun di dunia selain di Gorontalo. Bentuknya beragam mulai dari menyerupai kipas, hati bahkan seperti ikan hiu. 

Wisata Gorontalo

Tak hanya Salvador Dali Sponge, Anda juga dapat bermain bersama berbagai macam spesies biota laut Gorontalo, mulai dari Kuda laut, Ikan Napoleon, Scorpion Fish, Xeno Coral Crab, Candy Crab dengan warnanya yang manis seperti permen, Periclimenes Sarasvati, octopus, penyu dan banyak spesies lainnya. Bagi Anda penggila foto makro maupun wide angle silahkan membuktikan keindahan bawah air ini.

Taman Laut Gorontalo

Dijelaskan Marketing Manager Quality Hotel Gorontalo Yunita Anggaraeni, perairan Gorontalo ini ternyata mengundang minat pelancong. "Lebih dari 1000 orang yang sudah mampir ke booth untuk mendapatkan informasi tentang kekayaan laut Gorontalo."

Penasaran seperti apa taman laut Gorontalo? Coba paket diving yang ditawarkan, menginap empat malam di Quality Hotel, termasuk 8 kali menyelami spot-spot terbaik. Atau jika hanya ingin menjelajah kota, Anda bisa menyambangi air terjun Lombongo, bermain di pantai pasir putih di Pulau Saronde, Hutan Nantu yang menjadi pusat penelitian mahasisawa Harvard dan Oxford, hingga melihat festival perayaan dewi samudera di Klenteng Hong San Bio. 

***
Kunjungi juga gonla.com untuk mendapatkan paket wisata hemat ke seluruh Indonesia. 


• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com