« Kembali
ST12 Merasa Setia Band sebagai Saingan?
"Kalau memang pede kenapa harus pakai nama Setia, bukan yang lain."
Lutfi Dwi Puji Astuti, Rizky Sekar Afrisia
Jum'at, 5 April 2013, 16:46 WIB
Charlie saat masih bersama band ST12 (Vivanews/ Nurcholis Anhari Lubis)
Charlie saat masih bersama band ST12 (Vivanews/ Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAlife - Kemunculan band ST12 di belantika musik Tanah Air sempat melejit dengan lagu-lagu bernuansa Melayu. Suara khas Charlie Van Houten sebagai vokalis, juga langsung mendatangkan banyak penggemar.

Namun, setelah Charlie memutuskan hengkang dari grup itu, pesona ST12 sempat meredup. Namun, Pepep sang drummer kembali bergerilya menghidupkan kembali band yang populer dengan lagu Cari Pacar Lagi itu.

Kini, pentolan ST12, Pepep telah menemukan vokalis baru yang memberi warna berbeda untuk bandnya. Grupnya pun langsung merilis album baru di Indonesia dan Malaysia.

Meski begitu, Pepep mengaku tak menganggap Charlie yang kini menjadi pentolan Setia Band, sebagai kompetitornya.

"Aku ikhlas, tidak menjadikan siapa pun kompetitor. Kami bersaing positif, biar bagaimana pun Charlie pernah mengisi ST12," ujarnya saat ditemui di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat.

Ia bahkan tak akan menghindar, jika suatu saat, ST12 dan Setia Band bisa berkolaborasi. "Kami anggap sebagai reunian, ayo sama-sama memajukan musik Indonesia," lanjutnya.

Sayangnya, sejak terpecahnya ST12 beberapa tahun lalu, ia justru hilang komunikasi dengan Charlie. Tidak ada kontak sama sekali, meskipun diakuinya hubungannya dengan Charlie tak bernuansa konflik apa pun.

Ia hanya menyayangkan, pemilihan nama dan font Setia Band masih mengingatkan orang pada ST12. Menurut dia, itu merupakan salah satu bentuk ketidakpercayaan diri Charlie.

"Kalau memang pede (percaya diri) kenapa harus pakai nama Setia, kenapa bukan nama lain, bunga kek, awan kek. Tapi, itu nggak masalah sih," sebutnya.

Yang jelas, kini ST12 dan Setia Band memiliki tujuan yang sama, yakni menyemarakkan dan memajukan musik Indonesia. Daripada memikirkan persaingan, lebih baik ia membuat karya yang berkualitas.

"Saya sempat capek, ingin istirahat. Setelah hampir dua tahun, sekarang ST12 semuanya baru. Kru, personel, manajer, semua fresh," ungkapnya. (art)

• VIVAlife   |   Share :  
  • kangdeis
    05/04/2013
       Laporkan
    mau setia band atau mau ST12 dua2nya ALAY...
  • Perasaan ane FONT ST12 sama FONT SETIA BAND jauh banget dah... gtu dibilang mirip...

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com