VIVALIFE

6 Bandara dengan Fasilitas Hiburan Terbaik Dunia

Main golf sampai puas atau nonton bioskop 4D.
Jum'at, 5 April 2013
Oleh : Wuri HandayaniAnda Nurlaila (Bogor)
Bandara internasional Incheon.
VIVAlife - Bandara umumnya hanya digunakan sebagai persinggahan. Tempat ini bisa dikatakan sebagai lokasi membosankan dengan jajaran kursi di ruang tunggu. Bandara memang bukan spot untuk bersenang-senang atau semi wisata. Tapi, berkaca dari pertumbuhan jumlah penumpang, beberapa bandara terus berbenah untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi calon penumpang.

Mulai dari konser musik, pameran seni kontemporer, bioskop, hingga arena es skating kini mulai lumrah ditemukan. CNN menulis enam bandara internasional yang menyajikan hiburan terbaik. Mana saja? 

Singapura

Selain mengklaim sebagai bandara kargo pertama yang terbesar di Asia Tenggara, Changi Singapura juga salah satu inovator soal hiburan di bandara.

Bandara ini memperkenalkan konsep area wifi gratis. Bahkan, pada akhir 1990, bandara ini memfasilitasi kolam renang dan jacuzzi. Kenyamanan lain yang diberikan bertahap adalah galeri seni interaktif dan petualangan alam bagi anak. Changi juga menyediakan wisata kota gratis bagi penumpang yang singgah lima jam atau lebih.

Changi airport

Nashville

Nashville lebih dikenal sebagai kota penghasil musisi ternama AS seperti Elvis Presley, Dolly Parton, dan Johnny Cash. Untuk mengenangnya, bandara internasional di kota ini menyuguhkan konser reguler di empat titik bandara.

Anda bisa mendengarkan musik country, jazz, celtic, dan rock, atau lagu-lagu lawas, Nashville International Airport juga menyajikan sekitar 100 event gratis setiap tahunnya.

San Fransisco

Instalasi seni menjadi hal lumrah di bandara seluruh dunia saat ini. Tetapi, bandara internasional San Francisco (SFO) menawarkan hal tersebut lebih dari 30 tahun lalu. 

The Museum SFO, yang terdiri atas lebih dari 20 galeri di empat terminal menjadi tuan rumah berbagai pameran kesenian. Pameran terbaru menampilkan produk keramik dari abad ke-7 sebelum Masehi dan pameran fotografi tanaman.

Airport San Fransisco

Seoul-Incheon

Bandara internasional Incheon di pinggiran Seoul, Korea Selatan, memiliki reputasi mengagumkan sebagai salah satu bandara penumpang dan kargo tersibuk. Selama tujuh tahun berturut-turut, Incheon memperoleh penghargaan atas kualitas layanan. 

Terdapat banyak fasilitas menyenangkan yang bisa dinikmati sambil menunggu jadwal pesawat berangkat. Ada gelanggang es, kasino, spa, dan sauna untuk relaksasi. Angkutan antar-jemput dari bandara disediakan setiap lima menit. Wisatawan juga bisa menikmati lapangan golf 18-hole.

Sydney

Memasuki Qantas First Lounge di bandara internasional Sydney, Anda akan menemui dekorasi hijau yang sangat menyejukkan. Bandara Sydney memiliki taman vertikal sepanjang 30 meter, terdiri atas 8.400 tanaman.

Fasilitas juga termasuk restoran, perawatan spa, dan pusat bisnis. Ingin membaca buku? Tersedia juga perpustakaan.

Hong Kong

Bandara Hong Kong International satu-satunya bandara yang memiliki bioskop IMAX dan bioskop terbesar di China. Layar raksasa berukuran tinggi 13,8 meter dan lebar 22,4 meter dengan layar ekstrem 4D terpasang sejak Juni 2012. Film 2D dan 3D secara teratur diputar, termasuk film Hollywood dan fitur edutainment. (art)

***
Kunjungi gonla.com untuk merencanakan liburan murah.
TERKAIT
TERPOPULER