« Kembali
FOTO: Artis-artis Cantik Korea Tewas Bunuh Diri
Depresi disebut-sebut menjadi alasan mereka bunuh diri.
Lutfi Dwi Puji Astuti, Finalia Kodrati
Kamis, 4 April 2013, 12:13 WIB
Kim Soo Jin (Yahoo)
Kim Soo Jin (Yahoo)

VIVAlife - Kasus bunuh diri di kalangan artis Korea Selatan kembali merebak. Pemberitaan soal bunuh diri yang dilakukan artis di negeri Ginseng itu kembali menghiasi headline media setempat.

Setiap tahunnya, sejumlah artis Korea ditemukan tak bernyawa dengan bunuh diri. Berbagai alasan menjadi penyebab artis Korea memilih mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas. (Lihat foto -foto mereka disini). Depresi dan kegagalan kisah asmara menjadi yang paling sering disebut-sebut.

Berikut kisah  artis-artis cantik Korea yang tewas bunuh diri:

Kim Soo Jin

Dimulai dari kisah kematian tragis artis cantik Korea, Kim Soo Jin. Ia ditemukan tewas di kediamannya. Kim Soo Jin mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, pada 29 Maret lalu.

Masih belum diketahui pasti, penyebab bunuh diri artis ini. Namun, petugas kepolisian yang memeriksa jasad Kim Soo Jin, menemukan catatan soal keputusan artis tersebut nekat bunuh diri. " Saya minta maaf...Sangat berat mengalami depresi," tulis Kim Soo Jin seperti dikutip dari Soompi.

Menurut manajernya, Kim Soo Jin mengalami depresi berat. Ia dikabarkan frustasi karena tiga tahun terakhir ini, tak mendapatkan pekerjaan.

Mantan manajernya menambahkan, semangat Kim Soo Jin semakin menurun lantaran film yang menjadi momentum dirinya kembali ke dunia hiburan Korea, mengalami penundaan dan tak jelas kapan akan dirilis.

Jang Ja Yeon

Tak hanya Kim Soo Jin, Kematian Jang Ja Yeon 2009 lalu, juga sangat menyita perhatian publik Korea Selatan. Maklum saja, artis cantik ini adalah pendatang baru di dunia panggung hiburan Negeri Ginseng tersebut.

Jang Ja Yeon ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Tewasnya Jang Ja Yeon menjadi pembicaraan bukan karena kematiannya saja yang sangat mengenaskan. Dia juga menyeret beberapa nama penting dalam bisnis hiburan Korea Selatan yang dianggap bertanggung jawab atas keputusannya bunuh diri.

Jang Ja Yeon menulis alasannya bunuh diri karena adanya eksploitasi dan juga pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarier di dunia hiburan negara tersebut.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, artis yang bermain di serial Boys Before Flowers ini meninggalkan tujuh catatan yang menceritakan betapa kejamnya dunia hiburan Korea. Dia diduga dipaksa menjadi budak seks untuk orang-orang kaya di sana demi memuluskan karirnya sebagai artis.

Jang Ja Yeon dikenal setelah kemunculannya sebagai bintang iklan televisi. Pada saat artis cantik itu meninggal dia sebenarnya sedang menunggu rilis dua filmnya. Hampir tujuh juta fans membuka situs webnya setelah dua hari artis cantik itu meninggal pada 7 Maret 2009 lalu.

Lee Eun Joo

Aktris dan penyanyi Korea ini juga ditemukan bunuh diri di apartemennya di Bundang, Korea Selatan pada 22 Februari 2005 silam. Yang lebih mengenaskan lagi, artis yang menghembuskan napas terakhirnya pada usia 24 tahun ini, bunuh diri setelah beberapa hari lulus dari Universitas Dankook.

Lee meninggal dengan cara memotong tangannya dan gantung diri. Keluarga menyalahkan penyebab kematian artis cantik itu karena Lee Eun Joo sedang depresi dan mentalnya terganggu. Selama ini, artis itu juga mengalami insomnia gara-gara melakukan adegan bugil di The Scarlet Letter.

Sebelum bunuh diri, Lee Eun Joo sempat menuliskan pesan untuk ibunya. Dia menuliskan pesan itu dengan darahnya sendiri. Ini pesan Lee Eun Joo untuk sang ibu, "Mama, saya minta maaf dan saya mencintai kamu. Saya ingin melakukan banyak hal. Meski saya hidup, tetapi saya tak merasa hidup. saya tak mau mengecewakan lagi. Menyenangkan memiliki uang. Saya ingin mempunyai uang banyak."

Jenazah Lee dikremasi dan disimpan di sebuah ruangan di Goyang. Ratusan artis dan aktor Korea mengantarkan artis ini ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Song Ji Seon

Presenter Song Ji Seon juga meninggal bunuh diri dengan cara yang ekstrem. Presenter cantik ini tewas  setelah terjun dari apartemennya, yang berada di lantai 19 di Seochodong pada 23 Mei 2011 lalu. Song Ji Seon sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Tetapi, pihak kepolisian menyatakan ia meninggal di tempat kejadian," kata sumber seperti dikutip dari Allkpop.

Banyak yang berspekulasi jika keputusan Song Ji Seon untuk bunuh diri karena skandal cintanya dengan atlet baseball, Im Tae-Hoon. Song Ji Seon pernah mengungkapkan kisah cintanya dengan atlet tersebut.

Tetapi, sang atlet justru membantah pengakuan wanita cantik itu. Im Tae-Hoon mengaku tidak pernah memiliki hubungan dengan presenter tersebut. Ia merasa sakit hati dengan bantahan Im Tae -Hoon. Ia mencurahkan isi hatinya.

"Jika tak bisa mengambil saya, silahkan setidaknya memberi aku kekuatan. Hati saya sangat sakit, saya sudah minum pil tidur ketiga," tulis Song Ji Seon pada sepucuk surat pada 7 Mei 2011 lalu.

Akibat kematian presenter ini membuat banyak pihak yang menyalahkan atlet tersebut. Mereka menegaskan Im Tae-Hoon harus bertanggung jawab atas kematian Song Ji Seon.

Woo Seung Yoon

Ia tewas bunuh diri, saat fenomena bunuh diri tengah hangat dibicarakan di Korea. Artis yang menghembuskan napas terakhirnya pada usia 24 tahun itu, ditemukan dalam kondisi mengenaskan di rumahnya, pada pagi hari. Dia gantung diri di atas lemari rumah, pada 27 April 2009.

Penyebab bunuh diri artis cantik ini dipastikan karena ia menderita depresi yang berkepanjangan. Salah seorang anggota keluarga mengatakan Woo Seung Yoon baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit karena depresinya tersebut. Tetapi, dia tak sanggup menghadapi kesedihan dan membuat keputusan yang sangat ekstrem. (ms)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com