VIVALIFE

Jelang Menikah, Shireen Sungkar Trauma Perceraian Orang Tua

Latar belakang keluarga membuat Shireen takut tentang pernikahan.
Rabu, 3 April 2013
Oleh : Mona Indriyani, Rizky Sekar Afrisia
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

VIVAlife - Pernikahan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu sudah di depan mata. Keduanya berencana menikah tepat pada tahun ketiga mereka berpacaran, 10 November 2013.

Seperti kata orang, tak memungkiri banyak cobaan datang menjelang hari H pernikahan. Salah satunya, trauma Shireen akibat kegagalan pernikahan orang tuanya.

Wisnu sendiri memaklumi adanya perasaan takut atau khawatir itu. "Ya, setiap orang pasti punya perasaan takut atau khawatir. Background orang tuanya juga memengaruhi. Dia bilang, ortunya yang cerai jadi satu pengalaman," ujar Wisnu saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Namun, pengalaman itu sekaligus bisa menjadi pembelajaran positif bagi Wisnu dan Shireen, agar tak lagi terjatuh ke dalam lubang yang sama.

Apalagi, Wisnu sudah mengaku mantap pada pilihannya. Ia memang ingin menikah muda sejak awal, sama seperti Shireen yang menyatakan diri siap menikah sejak usia 21 tahun.

"Kami berdua ingin ke depannya lebih baik. Saya lihat dia mau belajar, penurut, punya keyakinan. Nikah itu kan ibadah," Wisnu menyebutkan beberapa sisi positif Shireen yang membuatnya jatuh hati.

Sementara itu, teman-teman seusianya masih senang bermain-main, Shireen sudah menatap masa depan dengan serius. Mereka memang selalu terlihat romantis hampir di setiap suasana. Namun, bukan berarti mereka juga tak pernah berseteru.

"Perbedaan pendapat pasti ada, tapi itu bukan alasan untuk bertengkar. Kumpul, ngobrol bareng sama dia dan keluarga, jadi ketemu jalan keluarnya," ujar Wisnu. (art)

TERKAIT
TERPOPULER