« Kembali
Redakan Nyeri di Area Intim saat Bercinta
Rasa nyeri saat berhubungan intim kerap dialami wanita.
Wuri Handayani, Shalli Syartiqa
Rabu, 3 April 2013, 02:19 WIB
Bersihkan area intim untuk menghindari infeksi.  
Bersihkan area intim untuk menghindari infeksi.  

VIVAlife - Rasa nyeri saat berhubungan intim kerap dialami wanita. Umumnya ini disebabkan karena iritasi yang kemudian menimbulkan rasa panas, atau kurangnya foreplay yang membuat area intim tidak rileks saat melakukan aktivitas seksual. Berikut cara efektif menghilangkan nyeri setelah berhubungan intim:
 
Bilas dengan air dingin
 
Pemakaian kondom saat berhubungan intim tidak selalu aman. Pada beberapa wanita yang memiliki kulit super sensitif, cairan pelumas pada kondom justru dapat menimbulkan iritasi yang berujung pada rasa nyeri. Solusinya: basuh segera area intim menggunakan air dingin untuk menghindari infeksi kuman. 

Hindari sabun formula keras
 
Penggunaan sabun dengan konsentrasi detergen tinggi juga menimbulkan rasa panas. Sebelum dan sesudah berhubungan intim, hindari penggunaan sabun jenis ini.  
 
Banyak minum air putih
 
Rasa terbakar di area intim wanita sangat terasa saat tubuh kekurangan cairan. Biasanya, Anda akan mengalami sedikit nyeri saat buang air kecil. Perbanyak konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi. 

Pelumas

Boles saja menggunakan bantuan pelumas untuk menghindari rasa nyeri saat berhubungan intim. Tapi perhatikan komposisi bahan apakah pelumas mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak. (eh)
 
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com