VIVALIFE

Jadi Bambang Pamungkas, Ibnu Jamil Hitamkan Kulit

Jamil rela panas-panasan demi mirip Bambang Pamungkas.
Rabu, 27 Maret 2013
Oleh : Beno Junianto
Ibnu Jamil

VIVAlife - Sebagai pencinta sepak bola, Ibnu Jamil sangat antusias saat diminta bermain dalam film "Hari Ini Pasti Menang". Apalagi, ia memerankan bintang lapangan Bambang Pamungkas yang hampir 85 persen adegannya bermain sepak bola.

Setelah mengetahui perannya, ia langsung mendatangi pemain Timnas Indonesia itu.

"Waktu itu dia bilang, soal main bola dan akting pasti sudah jago. Cuma satu yang kurang, saya kurang hitam," ujar Ibnu saat ditemui di FX Sudirman, Rabu, 27 Maret 2013.

Jadi lah, selama kurang lebih sepekan, ia menghitamkan diri. Caranya, dengan bermain bola di tengah lapangan sejak pukul enam pagi sampai matahari terbenam.

"Kayak puasa aja, dari matahari terbit sampai terbenam itu di lapangan. Apa pun yang terjadi, saya terima kulit saya," katanya pasrah.

Hingga sekarang, kulitnya belum juga kembali seperti semula. Namun untung lah, ia bukan tipe pemerhati penampilan. Menurut dia, selama produser masih ada yang mau menggunakannya, itu artinya masih laku dan ia pun bersyukur.

Film berdurasi 90 menit itu disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf. Selain Ibnu Jamil, film ini juga dibintangi oleh Zendhy Zain, Desta, Tika Putri, Mathias Muchus, dan Ray Sahetapy. (art)

TERKAIT
TERPOPULER