« Kembali
VIDEO: Museum Tambang Garam Terbesar di Dunia
Meski terkesan tua, tempat wisata ini menggunakan fasilitas lift.
Wuri Handayani, Stella Maris
Sabtu, 9 Maret 2013, 06:30 WIB
Wieliczka Salt Mine. (flickr.com)
Wieliczka Salt Mine. (flickr.com)

VIVAlife - Umumnya benda seni semacam patung dibentuk dari batu atau kayu. Tapi tidak di Wieliczka Salt Mine, semua patung yang ada di dalamnya dibuat dari garam. Ini juga termasuk sebuah kapel besar sebagian bangunannya derbuat dari pahatan bongkahan garam. 

Wieliczka Salt Mine, Polandia

Wieliczka Salt Mine sendiri merupakan tambang garam terbesar dunia yang terletak di Polandia Selatan. Tambang ini memiliki kedalaman 327 meter atau 1073 kaki, dengan panjang sekitar 287 kilometer. 

Pada abad ke 13, para pekerja di tambang ini tak hanya sekedar mengumpulkan garam. Mereka juga membuat ukiran patung replika tokoh-tokoh penting gereja, seperti patung Paus Paulus II dan relief lukisan dari Perjamuan Terakhir.

Kapel di kedalam 101 meter di dalam tambang ini sekarang justru banyak menarik wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Kapel yang dinamakan The Underground Salt Cathedral of Poland ini masuk dalam jajaran situs warisan dunia UNESCO.


Selain kapel, tambang ini juga memiliki satu lagi daya tarik. Danau garam besar di bawah tanah. Meski terkesan tua, tempat wisata ini menggunakan fasilitas lift untuk menyambungkan sembilan lantai di dalamnya.


• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com