« Kembali
Ide Buruk, Konsumsi Buah Setelah Makan
Nutrisi buah tidak terserap tubuh dengan baik setelah makan.
Wuri Handayani, Shalli Syartiqa
Jum'at, 1 Maret 2013, 14:25 WIB
Perhatikan waktu terbaik konsumsi buah. (http://diethuteri.com)
Perhatikan waktu terbaik konsumsi buah. (http://diethuteri.com)

VIVAlife - Konsumsi buah-buahan tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Lebih dari itu, buah juga memberikan kebahagiaan. Semakin banyak Anda mengkonsumsi buah, semakin bahagia. Demikian menurut penelitian yang dilakukan University of Warwick.

Para ahli mengatakan jika konsumsi buah lima porsi per hari akan sangat menyehatkan, akan tetapi tujuh porsi per hari akan jauh membuat bahagia, sedangkan mereka yang mengkonsumsinya hingga delapan porsi per hari, merasa lebih ceria dan optimis. 

Bagaimana cara mengkonsumsi buah yang benar untuk mendapatkan dua manfaat di atas? Ternyata mengkonsumsi buah setelah makan bukanlah ide yang baik. Seorang Ahli Gizi, Naini Setalvad memaparkan jika konsumsi buah setelah makan tidak menyumbangkan nutrisi apapun untuk tubu, karena buah tidak dapat dicerna dengan maksimal.

Setalvad lebih menyarankan Anda untuk mengkonsumsi buah satu jam sebelum makan, atau 30 menit  setelah makan. Dan jika Anda menderita maag, buah dapat dikonsumsi dua jam setelah makan berat. Untuk konsumsi pagi hari, nikmati buah-buahan setelah Anda meminum air putih. 

Dapatkah kita menggabungkan buah dengan makanan lain? Anda dapat mencampur buah dengan yoghurt selama tidak memilki masalah pencernaan. Atau mencampurkan buah seperti nanas, jeruk, delima, dan melon dalam salad. Pilihan lain adalah mencampurkan buah dengan sereal untuk sarapan (sj)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com