VIVALIFE

Ramuan Gula untuk Memperindah Mahkota

Ingatlah, kalau rambut yang indah berawal dari kulit kepala yang sehat
Kamis, 7 Februari 2013
Oleh : Mutia Nugraheni
Rambut sehat berkilau.

VIVAlife - Ketika rambut disentuh terasa kasar dan kehilangan kemilaunya, saatnya untuk melakukan perawatan intensif. Bukan hanya pada batang rambut tapi juga kulit kepala. Ingatlah, kalau rambut yang indah berawal dari kulit kepala yang sehat.

Untuk merawat keduanya, Anda bisa mengandalkan gula. Bahan pemanis ini tak hanya bisa digunakan sebagai scrub pembersih kulit, tapi juga memperindah mahkota.

"Gula berfungsi bertindak sebagai alpha hydroxy acid, yang mengelupas dengan menembus korteks rambut dan merangsang aktivitas selular dari folikel," kata Sam Brocato, pemilik  Sam Brocato Salon di New York, dikutip dari YouBeauty.

Fungsi lainnya adalah melembabkan dan membersihkan kulit kepala. Apalagi jika ditambah formula lain yang mengandung vitamin E seperti minyak Almond. Rambut akan jadi lebih lembut dan mudah ditata. Brocato memberitahu resep ramuan gula yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Bahan:

2 ½ sendok makan gula palm

2 ½ sendok makan gula putih

1 ½ sendok makan minyak Almond

1 ½ sendok teh perasa jeruk Lemon

Petunjuk:


Campur semua bahan pada mangkuk. Aduk rata, bisa menggunakan sumpit atau sendok kayu. Aplikasikan pada kulit kepala dan rambut yang telah bersih serta dibasahi.

Berikan pijatan dengan berkonsentrasi di kulit kepala. Diamkan selama lima menit, lalu bilas hingga bersih. (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER