« Kembali
Buat Isi Lemari Pendingin Jadi Lebih Sehat
Isinya tentu akan berpengaruh pada kebiasaan makan Anda dan keluarga.
Mutia Nugraheni, Tasya Paramitha
Jum'at, 12 Oktober 2012, 11:37 WIB
Menyimpan makanan di kulkas (istockphoto)
Menyimpan makanan di kulkas (istockphoto)

VIVAlife - Kebiasaan hidup sehat bisa dimulai dengan banyak hal. Salah satunya, membuat daftar belanja yang akan mengisi lemari pendingin Anda. Tentu, Anda akan mengolah bahan yang ada di dalamnya dan seluruh anggota keluarga juga selalu membukanya untuk mencari camilan.

Isi di dalamnya tentu akan berpengaruh pada kebiasaan makan Anda dan keluarga. Cobalah lakukan tiga hal berikut. Tak hanya membuat tubuh jadi lebih sehat, tapi bisa membantu program diet Anda.

Persiapkan
Mengonsumsi makanan sehat yang telah siap tersedia mempermudah Anda menghindari makanan serta camilan yang tidak sehat. Untuk itu, cuci buah dan sayuran, potong-potong serta letakkan di dalam wadah tertutup. Atau, persiapkan salad di dalam wadah serta saus sehat untuk cocolan camilan.

Masukkan semuanya dengan rapi ke dalam lemari es. Cara tersebut dapat mempermudah Anda saat memilih untuk mengonsumsi makanan-makanan sehat saat merasa lapar.

Jaga tetap bersih

Ada cara agar Anda lebih memilih untuk mengonsumsi makanan serta minuman sehat yang tersedia di lemari es rumah dibandingkan makanan restoran atau delivery. Yaitu, dengan selalu menjaga lemari es selalu bersih. Buang dan singkirkan segala yang berbau atau busuk dari lemari es Anda.

Minuman
Simpan minuman bersoda dan jus yang mengandung gula tinggi di botol atau wadah yang berukuran kecil. Atau jika Anda bisa, jangan sediakan sama sekali. Siapkan pula persediaan air dingin yang segar atau es teh hijau yang mengandung antioksidan untuk memudahkan Anda saat merasa haus untuk memilih minuman sehat. (art)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com