« Kembali
Pilihan Sabun Muka Sesuai Masalah Kulit
Pilih sabun creamy yang mampu melembabkan kulit kering.
Wuri Handayani, Tasya Paramitha
Selasa, 9 Oktober 2012, 14:20 WIB
Singkirkan sabun batangan yang dapat merusak kulit wajah. (Sabun Mandi)
Singkirkan sabun batangan yang dapat merusak kulit wajah. (Sabun Mandi)

 

VIVAlife - Pernah berada di suatu situasi yang mengharuskan Anda menggunakan sabun batangan sebagai pembersih wajah? Ya, ketika berenang atau membersihkan wajah di kantor terkadang kita lupa membawa pembersih wajah sehingga memilih untuk menggunakan sabun batangan. Aman kah?

Sabun batangan yang biasa digunakan untuk membersihkan tubuh mengandung 7 alkaline pH, sedangkan kulit wajah hanya membutuhkan kira-kira 4,5. Bahan-bahan seperti sodium lauryl sulfate yang terkandung di dalam sabun batangan memang menghasilkan busa yang membuat kulit terasa bersih dan kencang.

Namun sabun jenis ini akan menghilangkan minyak alamisecara berlebih. Selain itu sabun batangan juga dapat membuat kulit Anda rusak. Simak pilihan sabun yang tepat sesuai jenis kulit Anda. 

Kulit berminyak atau berjerawat

Pilih sabun berbentuk gel yang membersihkan sekaligus membantu menghilangkan minyak. Anda juga dapat mencoba menggunakan oil cleanser yang akan bekerja penuh mengurangi kadar minyak pada wajah. Toner juga dapat menjadi pilihan lain untuk membersihkan wajah yang mengilap karena minyak. 

Kulit normal atau kombinasi

Beauty bar yang berbasis sayuran adalah pilihan yang tepat. Bentuknya memang mirip dengan sabun batangan, tapi kandungannya berbeda. Jika sedang berpergian, cleansing cloths juga dapat digunakan sebagai alternatif yang tepat.

Kulit kering

Semakin creamy sabun pembersih yang Anda gunakan, semakin baik untuk kulit kering yang terdehidrasi. Pilih produk yang berfungsi sebagai moisturizer yang menghaluskan serta melembutkan kulit.

 

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com