« Kembali
Cara Cepat Membentuk Lengan Seksi
Latihan ini menargetkan kekencangan otot trisep dan bisep.
Wuri Handayani, Stella Maris
Selasa, 4 September 2012, 12:38 WIB
Latihan beban untuk mengencangkan otot lengan. (doc. Corbis)
Latihan beban untuk mengencangkan otot lengan. (doc. Corbis)

VIVAlife - Setelah perut yang menjadi konsentrasi program pelangsingan tubuh, kini giliran lengan. Target merampingkan lengan biasanya untuk alasan keamanan saat harus mengenakan busana tanpa lengan. Tak heran jika banyak yang kemudian memilih pakaian berlengan untuk menyembunyikan bentuk lengan yang tidak sempurna.

Tidak perlu panik, Anda cukup melakukan latihan ringan ini untuk mengatasi tumpukan lemak di lengan. Merampingkan sekaligus mengencangkan.

Trisep dips
Lengan menggelambir. Penyebabnya, otot trisep dan bisep yang jarang dilatih. Untuk menyempurnakan, lakukan latihan untuk kedua otot ini. Caranya, ambil kursi dan sandarkan pada dinding. Kemudian, ambil posisi seperti akan duduk tepat pada bibir kursi. Letakan kedua lengan di belakang tubuh, dengan telapak tangan menyentuh kursi secara mendatar.

Ketika melakukan teknik ini, bobot tubuh tertumpu pada bagian lengan Anda. Kemudian, lakukan gerakan naik turun, tanpa menggeser lengan Anda. Lakukan latihan ini seminggu tiga kali.

latihan lengan

Hammer curls
Teknik ini memainkan otot bisep di bagian lengan. Anda dapat menggunakan benda yang dianggap berat, seperti dumbell. Latihan ini dapat dilakukan pada posisi berdiri atau duduk.

Perlahan angkat dumbell hingga menekuk siku. Tahan beberapa detik. Ini dimaksudkan agar otot bisep dapat berkontraksi, kemudian turunkan beban ke posisi awal. Kunci latihan ini adalah dengan menjaga lengan agar jangan bergerak.

Arm circles
Ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana. Anda cukup melakukan gerakan memutar tangan kearah depan dan belakang. Latihan ini tentunya dapat menguatkan serta membentuk otot lengan Anda dengan baik. Untuk hasil maksimal, Anda dapat menambahkan dumbell berukuran kecil saat latihan.

Rentangan kedua tangan Anda. Mulailah dengan melakukan putaran kecil ke arah depan selama dua hingga lima menit. Kemudian, lakukan putaran ke arah sebaliknya (belakang).

latihan lengan

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com