VIVALIFE

VIDEO: Face Kini, Tren Baru Bikini Pantai

Mereka menggunakannya untuk melindungi kecantikan kulit wajah.
Selasa, 28 Agustus 2012
Oleh : Wuri Handayani
masker warna-warni untuk melindungi wajah dari matahari.

VIVAlife - Jika masih meragukan keampuhan sunblock atau krim SPF untuk melindungi wajah dari sinar matahari, ini cara paling baru. Menggunakan masker wajah.

Keragaman motif bisa menjadi pilihan. Demikian juga dengan warnanya. Masker ini dinamakan "face kini". Tren baru yang diadopsi dari bikini.

Masker ini banyak digunakan masyarakat China saat musim panas.  Modelnya menutup seluruh bagian kepala hingga leher, hanya terdapat empat lubang terbuka pada bagian mata, hidung, dan mulut. Seperti dilansir The New York Times, beberapa produsen juga menjualnya dengan disertai bodysuit.

Sebenarnya desain masker ini sudah diciptakan tujuh tahun lalu. Mereka menggunakannya sebagai pelindung wajah dari serangan ubur-ubur saat berenang di laut. Meski terlihat aneh, namun face kini telah berkembang menjadi kebutuhan wajib untuk pria maupun wanita di China sebagai pelindung kulit.

Anda pun bisa menggunakannya saat berjemur di pantai, tanpa takut warna kulit berubah menjadi gelap. Selain melindungi kulit, masker ini juga siap melindungi rambut dari air kolam atau air aut yang menyebabkan rambut kering.

Kik video ini untuk melihat tren face kini.

TERKAIT
TERPOPULER