« Kembali
Foster the People Sukses Pump-Up Jakarta
Penampilan energik dan atraktif band membuat penonton tidak berhenti bernyanyi.
Bayu Galih, Heryu Nandiasa
Kamis, 12 Januari 2012, 00:30 WIB
Foster The People (facebook.com/fosterthepeople)
Foster The People (facebook.com/fosterthepeople)

VIVAnews - Sekitar 4.000 orang memadati konser Foster The People di Tennis Indoor Senayan, Rabu 11 Januari 2012. Walaupun konser diselenggarakan di dalam ruangan, panitia tetap menyediakan 17 pawang hujan untuk mengantisipasi turunnya hujan.

Penonton sangat antusias melihat penampilan Mark Foster dan kawan-kawan. Panggung yang didominasi dengan backdrop hitam terlihat banyak sekali istrumen musik yang mereka gunakan.

Akhirnya setelah menunggu sekitar satu jam pukul 20.19 WIB, band asal Los Angeles, California ini tampil disambut teriakan histeris ribuan penonton.

Konser dibuka dengan lagu "Houdini", yang disambung dengan lagu kedua "Miss You". Tata cahaya panggung yang apik serta sound system yang mengikuti musikalitas mereka mampu membuat ribuan penonton larut dalam alunan musik mereka yang bergenre rock alternatif.

"Terima kasih Jakarta," kata vokalis Mark Foster dalam bahasa Indonesia.

"Its really exited to kick off this year. Ini pertama kalinya kami mengunjungi bagian negara lain. Let's rock with us tonight," tambahnya, sambil kemudian ia langsung membawakan lagu "Life On The Nickel".

Penampilan energik dan atraktif band yang digawangi Mark Foster, Mark Pontius, dan Cubbie Fink ini mampu membuat penonton tidak berhenti bernyanyi bersama dalam lagu "I Would Do Anything" dilanjutkan dengan "Broken Jaw" dimana Mark melakukan sedikit gerakan dance.

Lagu selanjutnya "Waste", Mark menjelaskan mengenai lagu ini yang ingin menunjukkan bahwa semua orang mempunyai mimpi.

"Karena setiap orang memiliki mimpi, passion, dan kalian harus benar-benar fokus juga bekerja keras untuk tidak membuang waktu kalian dan menjadi orang yang baik," jelasnya.

Selain membawakan lagu-lagu dari album perdana mereka yang keluar Mei 2011 lalu seperti "Call It What You Want", "Don't Stop (Colors On The Walls)", dan "Helena Beat", Mark dan kawan-kawan juga membawakan satu lagu dari band Amerika, Weezer berjudul "Say It Ain't So" yang mengingatkan mereka tentang perjalanan mereka 9 tahun lalu ketika pindah ke LA dan mewujudkan impian mereka.

Setelah bernyanyi 10 lagu nonstop, Foster pergi ke belakang panggung. Sontak saja penonton langsung berteriak "We want more" dan "encore". Akhirnya mereka kembali dan membawakan lagu "Ruby", "Warrant", dan "Pumped Up Kicks".

Lagu hits mereka "Pumped up kicks" yang berhasil menjadi puncak di tangga Billboard untuk kategori alternatif dirasa cocok untuk menutup konser yang berlangsung selama satu setengah jam itu. Penonton ikut bernyanyi sepanjang lagu ditambah aksi Mike yang turun ke penonton yang langsung membuat para penonton histeris.

"Thanks so much Jakarta, Thanks so much Indonesia, saya cinta kalian," tutup Mike malam itu. (umi)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com