« Kembali
Jebolan Australian Idol Berkarier di RI
Sebagai awal kariernya di Indonesia, Debra sempat merilis single berjudul 'Noda Cinta'.
Eko Huda S, Winda Yanti
Sabtu, 3 Desember 2011, 01:29 WIB
Debra, 'Jebolan Australian Idol 2008' (windayanti/ vivanews)
Debra, 'Jebolan Australian Idol 2008' (windayanti/ vivanews)

VIVAnews - Jebolan Australian Idol 2008, Debra, kini siap memulai kariernya di Indonesia. Setelah puas berkarier di dunia musik internasional, Debra yang telah tinggal di Australia selama hampir 12 tahun ini yakin kehadirannya akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Sebagai awal kariernya di Indonesia, Debra sempat merilis single berjudul 'Noda Cinta'.

"Sekarang memang lagi musim boyband, akan tetapi semua musik itu ada pasarnya masing-masing. Ada saja orang yang suka, saya tetap optimis. Aku nggak mau berkecil hati karena kehadiran boyband,"ujar Debra di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 2 Desember 2011.

Dengan nuansa RnB, Debra siap meramaikan belantika musik Indonesia dengan debut albumnya berjudul 'Go Ahead'. Di album ini terdapat lima lagu yang berjudul 'Go Ahead', 'I'm Not A Puppet', 'Noda Cinta', 'Till Time', dan 'Won't Let This Love Go'. Tak tanggung-tanggung dalam album ini, Debra mendapat kepercayaan untuk diproduseri oleh Fredo Odesjo yang pernah menangani Kelly Rowland dan Destiny Child.

"Aku dapat kepercayaan diproduseri oleh Fredo Odesjo untuk lagu 'Music to My Ears'. Bersama dengan Leon Sennandan mereka bekerja sama untuk membuat single pertama Debra. Single ini dikolaborasikan dengan rapper internasional dan akan menjadi single internasional pertama bagi aku,"ujarnya.

Perjalanan gadis lulusan Royal Melbourne Institute Technology di dunia entertainment dimulai sejak ia menjadi model di Australia. Kemudian, ia berkolaborasi dengan beberapa produser terkenal seperti Sam Melammed, Danny Simmcic di Melbourne, dan Martin Van Hoof Jenkins dari Inggris yang menangani musisi international Pussy Cat Dolls.

Ia pun mendapat kesempatan bekerja sama dengan Audius Mtwawarira, pencetak hits di Australia yang memproduksi Selwyn Pretorious, Delta Goodrem, dan Jessica Mauboy. Ia juga pernah membentuk girl band bersama Idol Australia, namun setahun kemudian Debra memutuskan untuk bersolo karier.

Debra berharap agar karyanya dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Album 'Go Ahead' ini pun akan menembus pasar musik Amerika, "Debra berharap dapat terus berkarya yang benar-benar membuat masyarakat Indonesia cinta sama Debra bukan hanya untuk satu lagu. Debra akan bawa nama Indonesia," ujarnya (art).

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com