« Kembali
FOTO: 4 Putri Cantik dari Kerajaan Eropa
Mereka berasal dari kalangan biasa, mulai dari atlet renang hingga presenter televisi.
Maya Sofia
Jum'at, 25 November 2011, 05:18 WIB
Duchess of Cambridge, Catherine (REUTERS/ Phil Noble)
Duchess of Cambridge, Catherine (REUTERS/ Phil Noble)

VIVAnews – Siapa yang tak ingin mengenakan tiara atau gaun bak putri kerajaan. Impian tersebut tentunya kerap menghampiri benak para kaum hawa. Mereka yang beruntung dipersunting para pangeran pun bisa merasakan hal tersebut. Sebut saja Kate Middleton yang baru-baru ini menikah dengan Pangeran William dari Kerajaan Inggris.

Pernikahan keduanya menjadi perhatian masyarakat dunia. Banyak yang memuji kecantikan Kate dan bahkan tak sedikit yang menyamakannya dengan almarhum Putri Diana. Selain Kate Middleton, masih banyak putri kerajaan lainnya yang memiliki paras cantik dan menawan. Seperti halnya Kate, mereka juga tidak memiliki darah biru atau berasal dari kalangan biasa. Ada yang pernah menjadi presenter televisi hingga atlet renang.

Putri kerajaan yang pertama adalah Putri Mahkota Denmark, Mary Elizabeth. Seperti dikutip dari laman Kongehuset.dk, Mary lahir di Tasmania, Australia, 5 Februari 1972. Mary merupakan putri dari pasangan John Dalgleish Donaldson dan Henrietta Clark Donaldson.

Pada 14 Mei 2004, Mary dipersunting Putra Mahkota Denmark, Frederik. Hingga saat ini, pasangan tersebut telah dikaruniai empat anak, yakni Pangeran Christian Valdemar Henri John, Putri Isabella Henrietta Ingrid Margrethe,  Pangeran Vincent Frederik Minik Alexander, dan Putri  Josephine Sophia Ivalo Mathilda.

Mary menempuh pendidikan S1 di University of Tasmania dan mendapat gelar sarjana bidang commerce dan hukum. Usai menyelesaikan S1-nya, Elizabeth pindah ke Melbourne untuk mengambil program pascasarjana.

Berbagai jabatan pernah dirasakan oleh Mary, mulai dari account executive untuk manajemen klien di sebuah agen periklanan dunia, account manager, account director, hingga direktur penjualan. Di tahun 2002, Mary pindah ke Denmark dan dipekerjakan oleh Microsoft Business Solutions sebagai konsultan proyek untuk pengembangan bisnis, komunikasi dan pemasaran.

Putri kerajaan yang kedua adalah Putri Spanyol, Letizia Ortiz Rocasolano. Dikutip dari laman Casareal.es, Letizia dilahirkan di Oviedo pada 15 September 1972.  Letizia menikah dengan Putra Mahkota Asturias, Felipe pada 22 Mei 2004 lalu. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini telah dianugerahi dua anak perempuan, yakni Leonor dan Sofia.

Letizia mengantongi gelar sarjana untuk jurusan jurnalisme dari Complutense University of Madrid dan gelar master jurnalisme audiovisual dari Institute for Studies in Audiovisual Journalism. Selain itu Letizia mulai mengambil gelar PhD di Meksiko di mana ia bekerja pada harian Siglo 21. Sejak usia muda, Letizia telah malang melintang di berbagai media. Mulai dari koran La Nueva Espana, koran ABC, hingga EFE Agency.

Letizia juga tercatat pernah berkarier di televisi, mulai dari Bloomberg TV, editor serta reporter di CNN+, dan menjadi presenter di  TVE. Berkat ketenarannya, Letizia pun mendapat penghargaan dari Madrid Press Association sebagai jurnalis muda paling terkenal.

Putri kerajaan yang ketiga adalah Putri Monako, Charlene Lynette Wittstock. Dikutip dari laman Palais.mc, Charlene dilahirkan di Zimbabwe, Afrika pada 25 Januari 1978. Charlene menikah dengan Pangeran Albert dari Monako dalam sebuah upacara keagamaan yang digelar di Place du Palais, Monako, Jumat, 1 Juli 2011.

Charlene yang memiliki hasrat menjadi perenang sejak usia muda pernah mengantongi medali emas untuk kategori renang gaya punggung 200 meter di kejuaraan Marenostrum. Charlene bersama timnya juga pernah menempati urutan kelima dalam ajang Sydney Olympic Games tahun 2000 silam. Prestasi lainnya yang diperoleh Charlene adalah tiga medali emas untuk cabang renang di ajang World Cup.

Putri kerajaan yang keempat tak lain adalah Catherine Elizabeth Middleton atau lebih dikenal dengan nama Kate Middleton. Seperti dikutip dari laman Royal.gov.uk, Catherine yang dilahirkan pada 9 Januari 1982 ini merupakan lulusan University of St Andrews. Saat masih kuliah, Catherine bergabung dengan tim hockey universitas. Di University of St Andrews pula lah, Catherine bertemu dengan sang suami, Pangeran William.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Catherine bekerja di perusahaan milik orangtuanya, Party Pieces. Selain menjalankan bisnis keluarga, ia juga pernah bekerja di London sebagai part-time buyer perusahaan pakaian, Jigsaw Junior.

Klik tautan ini untuk melihat foto-foto aksi keempat putri cantik dari kerajaan Eropa ini.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com