« Kembali
Bincang Hati
Selingkuh Dengan Teman Kantor
Mereka saling mengirim SMS. Lalu, menghapus jejak pesannya dan mengganti namanya.
Pipiet Tri Noorastuti
Selasa, 11 Oktober 2011, 11:59 WIB
Ilustrasi pria selingkuh (inmagine)
Ilustrasi pria selingkuh (inmagine)

Tanya:
Kami sudah membangun rumah tangga selama dua tahun. Anak kami sudah berumur satu tahun. Masalah mulanya muncul saat saya hamil sembilan bulan.

Suami menjalin hubungan dekat dengan seorang teman wanita di kantornya. Mereka saling bertukar SMS. Yang membuat saya curiga, SMS-nya selalu dihapus, seperti takut saya baca. Kondisi ini membuat kami kerap bertengkar.

Sewaktu saya minta penjelasannya, dia bersikukuh bahwa wanita itu hanya teman. Tapi, kenapa nama wanita itu sampai disamarkan dengan nama orang lain. Karena saya hapal nomor teleponnya, saya selalu tahu jika suami mengganti namanya dan masih berhubungan.

Semua itu membuat saya tidak percaya lagi dengan suami. Apalagi sekarang suami kerja luar kota, pulang setahun sekali. Setiap telepon, kami selalu bertengkar karena saya selalu tidak percaya dengan aktivitasnya di lokasi kerja. Yang ada di pikiran saya adalah bayangan dia bersama wanita lain.

Saya merasakan luka yang terus membekas. Bagaimana saya harus menjalani pernikahan semacam ini seumur hidup?

AR

Jawab: 

Akan semakin sulit memiliki hubungan harmonis, apabila sudah tidak ada kepercayaan dari hubungan tersebut. Harus ada sikap tegas dan juga komitmen baru untuk saling mengerti dan memahami apapun kendalanya.

Cobalah memberikan kepercayaan penuh kepada pasangan. Sebab, perbaikan hubungan tak akan pernah terwujud jika tanpa rasa saling percaya. Yang penting, selama proses perbaikan ini, kebutuhan anak terpenuhi. Anda juga perlu memiliki aktivitas dan membangun pikiran positif yang menunjang perbaikan hubungan.

Baca juga: Ramai-ramai Perpanjang Organ Intim di Kuba

Konsultan: Feri Purwo

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com atau di Twitter di @Feripurwo.

• VIVAlife   |   Share :  
  • arielraja
    05/04/2013
       Laporkan
    yang sabar aja.....ngalah bukan berarti kalah
  • ngspektra
    07/03/2012
       Laporkan
    ajaklah suami bicara baik-baik,berkomunikasi itu jalan terbaik,jangan berprasangka dulu dg sms.nanti hati anda yang terbakar sendiri | via VIVAnews
  • cla10xboy
    29/11/2011
       Laporkan
    Mba AR... please leave him..ga worthed lelaki pembohong utk diperjuangkan. Makin lama makin menyakitkan..dan ingat jalan masih panjang.. Apa Anda sanggup menjalani dengan lelaki yang tidak bisa dipercaya? | via VIVAnews
  • central69
    19/10/2011
       Laporkan
    HANYA KEKUATAN IMAN YG BISA MENGENDALIKAN HAWA NAFSU.........!!!!!!!! OK SIP | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com