« Kembali
Hotel Mewah dengan Pemandangan Masjid Nabawi
Indahnya Masjid Nabawi bisa dinikmati melalui jendela-jendela lima hotel ini.
Mutia Nugraheni, Febry Abbdinnah
Jum'at, 19 Agustus 2011, 15:30 WIB
Masjid Nabawi  
Masjid Nabawi  

VIVAnews - Selama bulan Ramadan, banyak umat muslim berbondong-bondong mengunjungi Makkah dan Madinah. Tak heran jika banyak paket akomodasi yang ditawarkan kedua kota di Saudi Arabia tersebut untuk menunjang perjalanan rohani para wisatawan.

Seusai umrah di Makkah, biasanya umat muslim akan menyempatkan waktu  mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, sebelum akhirnya kembali ke tanah air. Tidak hanya kedamaian rohani yang dicari, keindahan dari pengalaman yang menakjubkan pun menjadi oleh-oleh yang tak ternilai.

Karena ingin selalu dapat beribadah di Masjid Nabawi, para peziarah lebih memilih tinggal di hotel-hotel yang dekat dengan masjid dan menawarkan fasilitas kerohanian yang lengkap. Berikut lima hotel mewah dengan pemandangan Masjid Nabawi, seperti dilansir dari arabnews.com.

1. Dar Al Iman Intercontinental

Dar Al Iman Intercontinental Madinah dikelilingi kota dengan kegiatan belanja tanpa habis. Hotel tersebut juga mudah dijangkau dari situs bersejarah termasuk pemakaman Jannatul Baki, Battlefield Badar,  Gunung Ohud, Al Qiblatain dan Masjid Al Quba. Hotel ini terdiri dari 13 lantai dengan 278 kamar, dan staf mereka mampu berbicara dalam enam bahasa termasuk bahasa Arab, Inggris, Perancis, Hindi, Bahasa Indonesia, dan Punjabi.

Hotel ini menyediakan makanan berbuka puasa dan sahur di restoran Rothana, yang menawarkan pemandangan Masjid Nabawi. Para tamu dapat menikmati makanan ringan dan minuman di Cafe Le yang terletak di lobi.

2. Madinah Hilton
Madinah Hilton adalah salah satu hotel terbaik di wilayah ini karena menawarkan layanan penuh di lokasi terbaik tepat di depan gerbang utama Masjid Nabawi. Hotel ini juga terletak di jantung distrik perbelanjaan kota. Bandara juga dapat dijangkau dalam waktu 25 menit.

Hotel ini memiliki 356 kamar dan suite. Selama bulan Ramadhan, hotel ini menawarkan buka puasa dan sahur di restoran mereka, Al-Madinah dan Marmara, yang melayani beberapa hidangan internasional dan oriental, serta prasmanan.

3. The Oberoi Madina

Hanya beberapa langkah dari Masjid Nabawi, Oberoi terletak persis di depan pintu masuk masjid untuk pengunjung wanita. Hotel ini memiliki 330 kamar dan suite. Hotel ini menawarkan menu sahur dan berbuka dari restoran mewah seperti Al-Andalous, restoran yang melayani masakan India dan Arab. Oberoi juga menawarkan makanan ringan dan minuman Ramadan di kafe kedai teh yang terletak di lobi.

4. Dar Al Hijra Intercontinental Madinah

Intercontinental Dar Al Hijra Madinah hanya 800 meter dari Masjid Nabawi dan menawarkan pemandangan indah Gunung Ohud. Para tamu dapat berjalan ke toko-toko dan distrik bisnis, serta mengambil perjalanan singkat ke situs-situs penting seperti Masjid Quba', Masjid Qiblatain, makam dari Madain Salah dan Jannatul Baki.

Hotel ini memiliki 13 lantai terdiri dari 195 kamar. Restoran bernama Al Safa menawarkan buka puasa dan makan sahur dengan sajian prasmanan terbuka dengan menu masakan kontinental dan Timur Tengah.

5. Anwar Al Madinah Mövenpick Hotel
Hotel Anwar Al Madinah Movenpick adalah hotel terbesar Madinah dengan 1.207 kamar dan suite. Tidak hanya itu, Hotel ini mampu menyajikan pemandangan dari Masjid Nabawi secara keseluruhan.

Hotel ini terletak di tengah daerah komersial dan merupakan hotel terdekat dari pintu masuk masjid untuk pengunjung wanita. Anwar Al Madinah menawarkan para tamu buka puasa dan sahur di tiga restoran utama dengan hidangan internasional dan lokal yang berbeda. Restoran seperti Al Salam, Al Rehab dan Al Taiba menawarkan prasmanan terbuka dengan hidangan barat, oriental dan internasional. Hotel ini juga menyediakan makanan ringan dan minuman di lounge eksekutif. Jadi, yang mana pilihan Anda? (umi)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com