VIVALIFE

Jelang Ramadhan, Opick Rilis Album Religi

Album tersebut memuat lagu-lagu terbaik Opick.
Kamis, 7 Juli 2011
Oleh : Maya Sofia, Gestina Rachmawati
Opick

VIVAnews - Menjelang bulan Ramadhan yang jatuh pada Agustus mendatang, penyanyi Opick kembali meluncurkan album religi. Kali ini albumnya dikemas dengan konsep 'The Best of Opick'. Ada sebelas lagu lama yang dimuat di album tersebut dan tiga buah lagu baru yang berjudul 'Rumput Bertasbih', 'Maha Penyayang', dan 'KeagunganMu'.

"Lagu 'Maha Penyayang' ini, saya ingin cerita tentang kasih sayang Allah. Bukan hanya saat kita senang tapi bagaimana cara orang memandang Allah ketika sedang mendapat musibah," kata Opick saat merilis album 'The Best of Opick' di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Untuk membuat tiga lagu baru tersebut, penyanyi yang banyak menelurkan album religi ini membutuhkan waktu lima bulan. Dia berharap karyanya kali ini dapat membawa keteduhan hati bagi pendengarnya.

"Bukan sekadar lantunan musik yang enak didengar. Musik hanyalah kemasan dari pesan lirik yang saya tawarkan dalam setiap lagu. Bagi saya, itu penting sebagai wujud keindahan yang membelai telinga, namun lebih penting adalah makna lirik yang diresapi setiap hati," tutur pria bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus itu.

Lagu-lagu lama milik Opick yang dimasukkan dalam album ini adalah 'Tombo Ati', 'Assalamualaikum', 'Maha Melihat', 'Shollu Ala Muhammad', 'Rapuh', 'Cahaya Hati', 'Astagfirullah', 'Takdir', 'Bila Waktu T'lah Berakhir', 'Haji', dan 'Alhamdulillah'.

"Ini tahun ketujuh saya merilis album religi, memang lagu-lagu terbaik saya sengaja dikumpulkan di album baru ini," ujarnya. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER