« Kembali
Empat Tarian Seksi Pembakar Kalori
Gerakan dalam tarian ini bisa membakar jumlah kalori yang sama seperti olahraga biasa.
Mutia Nugraheni
Jum'at, 17 Juni 2011, 16:25 WIB
Dansa dengan pasangan (Corbis)
Dansa dengan pasangan (Corbis)

VIVAnews -  Anda ingin memiliki lekukan tubuh seperti Jennifer Lopez dan Shakira? Ambil saja kelas dansa latin, seperti salsa atau samba. Tarian latin bisa jadi kunci untuk membakar banyak kalori demi mendapatkan tubuh kencang nan seksi.

Menggerakkan pinggul dalam tarian latin sebenarnya dapat membakar jumlah kalori yang sama seperti olahraga biasa. Bahkan, orang dewasa dengan berat 63,5 kilogram, bisa membakar 340 kalori dengan menari selama satu jam. Hal ini sama dengan  berenang atau berjalan selama satu jam.

Seperti dilansir dari Livestrong.com, gerakan tarian latin yang cepat, membuat seluruh bagian tubuh bergerak, sehingga meningkatkan denyut jantung dan membakar kalori lebih lama. Lagipula, dengan dentuman musik dan gerakan enerjik, latihan dansa membuat suasana olahraga tak membosankan.

Dengan perlengkapan dansa berupa sepatu tumit tinggi dan gaun mini, Anda pun bisa membangkitkan aura seksi. Bingung memilih dansa apa yang paling pas untuk dilakukan? Tengok saja empat jenis dansa berikut, yang bisa membuat tubuh langsing nan seksi.

1. Samba

Merupakan tarian khas Brasil yang memiliki 'paket lengkap' dalam membakar kalori. Menurut Luisa Martínez, seorang instruktur tari asal Brasil, gerakan Samba bisa membakar hingga 432 kalori selama satu jam latihan.

"Anda melompat, menggerakkan perut, pinggul dan ritmenya yang cepat membuat banyak keringat. Gerakkannya membentuk paha depan, belakang dan betis," kata Martinez.

2. Salsa

Tarian yang berakar dari budaya Cuba dan Puerto Rico ini bisa membentuk betis, otot bisep, paha depan dan paha belakang. Baik saat Anda melakukannya secara solo (Suelta) atau berpasangan dalam lingkaran (Rueda de Casino). Gerakan berputarnya seperti low impact dalam aerobik yang bisa membakar 400 hingga 410 kalori, selama latihan satu jam.

3. Merengue

Daripada berjalan selama satu jam, lebih baik Anda berdansa Merengue. Tarian resmi dari Republik Dominika ini, bisa membakar 372 kalori selama latihan satu jam. Otot paha dan betis pun jadi lebih kencang dan seksi.

4. Cumbia

Dari kajian sejarah, Cumbia merupakan tarian muda-mudi yang dulu dilakukan budak Kolombia. Tarian eksotis ini bisa membakar hampir 396 kalori dalam satu jam. Gerakan yang dilakukan dengan latar belakang suara drum penuh hentakan, dapat membantu Anda membakar lemak seperti latihan polo air selama 30 menit. (umi)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com