« Kembali
Jurus Jitu Lenyapkan Lingkar Mata Hitam
Saat frustasi dengan mentimun, coba cara berikut untuk mengatasi lingkaran hitam di mata!
Pipiet Tri Noorastuti, Febry Abbdinnah
Selasa, 10 Mei 2011, 11:40 WIB
lingkar mata hitam (inmagine)
lingkar mata hitam (inmagine)

VIVAnews - Banyak faktor memicu timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata. Mulai dari kurang tidur, kulit tipis, kelelahan, hingga terkait sejumlah penyakit. Mengompres mata dengan irisan mentimun bisa menyegarkan mata secara instan.

Namun, irisan mentimun belum tentu dapat menghilangkan lingkaran gelap itu. Saat frustasi dengan mentimun, coba cara berikut untuk mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata:

1. Nasal Spray
Hidung tersumbat dapat menggelapkan pembuluh darah yang mengalir dari mata melalui hidung. Ini membuat penampilan di daerah bawah mata turut menjadi gelap. Penyakit lainnya yang dapat menggelapkan lingkar mata adalah sinus dan sakit tenggorokan.

Seperti dilansir dari Shine, nasal spray dapat meringankan gejala-gejala tersebut untuk sementara waktu. Namun, penggunaan dalam jangka panjang tidak dianjurkan karena hanya akan memperburuk penyumbatan.

Keunggulan: diperuntukan orang dengan masalah sinus
kekurangan: tidak nyaman untuk beberapa orang

2. Antihistamin
"Lingkar hitam pada mata dapat menjadi indikasi atopy, yaitu orang yang cenderung mengembangkan penyakit asma dan eksim pada tubuhnya," ujar Georgina Kourt dari the Royal Australian and New Zealand College of Ophthalmologists.

Jika Anda memiliki alergi-alergi tersebut, Antihistamin dapat mengurangi bengkak yang terjadi akibat alergi tersebut. Namun, Antihistamin tidak dapat berbuat banyak mengurangi lingkar hitam genetik. Namun, penggunaannya harus dilakukan dengan hati-hati karena memiliki efek samping seperti mengantuk dan mulut kering.

Keunggulan: Mengobati alergi dan bengkak secara bersamaan
Kekurangan: Tidak efektif pada lingkar hitam genetik, dan memiliki efek samping.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com