« Kembali
Nicolas Cage dan Komik Bernilai US$1 Juta
Cage mungkin memiliki salah satu koleksi komik paling mahal di dunia. Komik apa itu?
Anggi Kusumadewi
Selasa, 12 April 2011, 11:40 WIB
Nicolas Cage  
Nicolas Cage  

VIVAnews – Aktor Hollywood Nicolas Cage merayakan kembalinya komik miliknya yang berharga.  Bagaimana tidak berharga bila komik itu bernilai US$1 Juta.  Komik langka itu sempat dicuri satu dekade lalu, tepatnya tahun 2000, dari rumah Cage di Los Angeles.

Komik langka nan mahal itu tak lain adalah komik Superman yang pertama kali terbit.  ‘Action Comics #1’ diterbitkan pada tahun 1983.  Komik ini merupakan kemunculan Superman yang pertama kali di dunia.  Tak heran Cage memasukkan komik ini ke dalam koleksinya.

Kini, seperti dilaporkan KLTA-TV, ‘Action Comics #1’ telah kembali ke lemari penyimpanan Cage di Los Angeles.  Komik itu ditemukan setelah seorang pria tanpa identitas membeli komik tersebut pada sebuah acara lelang bulan lalu.

Selanjutnya, diketahui bahwa komik yang dibeli pria itu ternyata merupakan komik Cage yang hilang.  Stephen Fishler, penjual komik di New York yang menjual ‘Action Comics #1’ mengidentifikasi keaslian komik tersebut.

Meski komik itu telah ditemukan, namun menurut Donald Hrycyk dari Kepolisian Los Angeles, Cage telah menerima pembayaran asuransi atas kehilangan komik itu, segera setelah komik itu dicuri darinya pada tahun 2000.  “Jadi, urusan selanjutnya diserahkan kepada Cage dan perusahaan asuransi yang bersangkutan,” tutupnya. (SJ)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com